Masuk

Kembali Buat Gaduh! Saifuddin Ibrahim Serang Ulama, Sebut MUI ISIS

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id, Jakarta – Meski dirinya kini menjadi tersangka kasus penistaan agama dan ujaran kebencian, Saifuddin Ibrahim tak jera membuat kegaduhan di tengah masyarakat Indonesia, yang menjadi sasarannya kai ini adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Melalui kanal YouTube pribadinya Saifuddin Ibrahim menyebut bahwa MUI adalah ISIS yang mencari keuntungan di Indonesia.

“Ini namanya majelis ulama ISIS, majelis ulama apa macam begini, atau majelis ulama injil, saya MUI, majelis ulama injil, Saya adalah jenderal FPI front pembela injil,” kata Saifuddin dalam video di kanal YouTubenya yang berjudul ‘Saifuddin Ibrahim: Hai Anwar Abbas, Kamu Ketua MUI, Alquran menghina duluan kepada Kristen & Yahudi’.

Baca Juga: GP Ansor Dukung Harga BBM Naik, Gus Yaqut: Ini Bentuk Keadilan Subsidi untuk Rakyat

Oleh sebab itu, kali ini ia kembali meminta kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk membubarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pria yang mengaku Pendeta ini bahkan menuding, lembaga tersebut memanfaatkan kewenangannya dalam membuat sertifikat halal haram hanya untuk meraih keuntungan semata.

Menurutnya, kewenangan tersebut semestinya diambil alih oleh negara.

Baca Juga: Ingin Satu Sel dengan Pendeta Saifuddin, Irjen Napoleon: Saya Siapkan Martabak Pakai Telur

“Pak Menteri Agama saya minta MUI agar dibubarkan, nggak ada gunanya itu organisasi, hanya mencari uang halal haram sertifikat. Sertifikat halal haram itu bukan ditangan MUI, tapi harus ada ditangan pemerintah Indonesia atau tidak sama sekali,” kata Saifuddin dikutip dari populis.id Minggu , 10 April 2022.

Tidak hanya itu, ia pun merasa keberatan dengan label haram kepada semua makanan yang diolah dengan daging babi.

Ia ingin agar setiap muslim diberi kebebasan untuk memilih apa makanan yang disukai.

“Mau makan babi silahkan, nggak makan silahkan, sebab kalau semua muslim makan babi itu harga babi akan naik, maka saya tidak bisa lagi menikmati babi yang saya suka, jadi itu Pak Menteri Agama, tolong segera bubarkan MUI,” tuturnya.