Masuk

Selain Disebut Babi Banser, Yaqut Juga Dihujat Warganet: Menag Terbodoh Sepanjang Sejarah!

Komentar

Terkini.id, JakartaMenteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas sempat disinggung keras, dirinya disebut Babi Banser, selain itu kini dirinya juga dihujat sampai disebut Menag terbodoh sepanjang sejarah.

Seorang netizen di media sosial Kang Kawal Jogging melontarkan singgungan keras bernada hinaan kepada Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas terkait rencana pimpinan Kemenag sekaligus Banser itu mengundang Paus Fransiskus ke Indonesia.

Singgungan keras kepada Yaqut terkait rencana orang nomor satu di Kemenag dan pimpinan Banser mengundang Paus Fransiskus itu dilontarkan netizen tersebut lewat unggahannya di Twitter BangNapiMilenia, seperti dilihat pada Kamis 9 Juni 2022.

Cuitan pegiat twitter (twitter @BangNapiMilenia)
Baca Juga: Beberkan Menteri Kesayangan Jokowi, Gus Yaqut: Minimal Jadi Wapres

Dalam unggahannya itu, awalnya si netizen menanggapi postingan akademisi Cross Culture Ali Syarief yang membagikan sebuah link artikel pemberitaan terkait rencana Menag Yaqut mengundang Paus Fransiskus datang ke Indonesia.

“Menteri Agama Undang Paus Fransiskus Datang ke Indonesia,” cuit Ali Syarief membagikan artikel pemberitaan tersebut.

Pada isi artikel pemberitaan itu, disebutkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berangkat ke Vatikan pada Selasa 7 Juni dini hari.

Baca Juga: Ma’ruf Amin Perintahkan Menteri Agama dan Menteri Sosial Cegah Kekerasan Seksual di Panti Asuhan

Yaqut mengatakan, tujuan kunjungannya ke Vatikan yakni untuk mengundang Paus Fransiskus datang ke Indonesia.

Hal itu diungkapkan Yaqut saat melakukan pertemuan dengan warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Vatikan dan Roma.

Ia pun mengatakan, sebenarnya Paus Fransiskus sudah berencana ke Indonesia sebelumnya namun sempat batal karena pandemi.

“Tujuan kunjungan kami ke Vatikan mengundang Paus Fransiskus untuk menyapa umat Katolik dan menyaksikan keragaman yang dimiliki Indonesia. Sebelum pandemi Paus berencana datang ke Indonesia tapi batal karena pandemi,” ujar Yaqut dikutip dari Kompascom.

Baca Juga: GP Ansor Dukung Harga BBM Naik, Gus Yaqut: Ini Bentuk Keadilan Subsidi untuk Rakyat

Menanggapi rencana Gus Yaqut tu, netizen Kang Kawal Jogging pun lantas melontarkan sindiran keras bernada hinaan terhadap Panglima Banser itu. Ia menuding, Yaqut mamakai anggaran Kemenag untuk Kristenisasi di Indonesia.

Babi Banser YaqutCQoumas ini gunakan anggaran kemenag untuk Kristenisasi,” ujarnya.

Hal tersebut menuai banyak komentar warganet usai diwartakan oleh Terkini.id, salah satu warganet dengan akun Norfansyah Yusni bahkan menuliskan komentar pedas berupa hujatan untuk Yaqut Cholil Qoumas.

Komentar netizen (Makassar Terkini.id)

Menteri agama terbodoh sepanjang sejarah sejak berdirinya kementerian agama,” tulis sang warganet dalam kolom komentar Makassar Terkini.id.