Kembali Terpilih di Pileg 2019, Legislator Ini Pecahkan Rekor Terlama di DPRD Sulsel

Dan Pongtasik. /Nasruddin

Terkini.id — Calon Legislatif (Caleg) Pertahana dari PDIP DPRD Sulsel Dapil 10 (Toraja), Dan Pongtasik kembali terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019,

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara tingkat provinsi yang dilakukan oleh KPU Sulsel. Dan Pongtasik berhasil memperoleh 12,265 suara. Sedangkan akumulasi suara partai sebanyak 33,481 suara, PDIP mengamankan kursi keempat di dapil tersebut.

Terpilihnya kembali di Pileg tahun ini, menjadikan Dan Pongtasik sebagai legislator terlama di DPRD Sulsel. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini sudah lima kali berturut-turut terpilih sebagai wakil rakyat sejak tahun 1999.

“Saya menjadi anggota dewan sejak tahun 1999
reformasi pertama. Lima kali berturut-turut saya mengikuti Pemilu, saya tidak pernah kalah dan selalu terpilih,” ungkap Dan Pongtasik melalui sambungan telepon, Senin 20 Mei 2019.

“Saya terpilih ini karena kepercayaan masyarakat Toraja terhadap saya. Saya tidak bisa terpilih kalau saya tidak mendapatkan kepercayaan dan saya akan terus menjaga basis suara saya,” ujarnya.

Meski kembali terpilih di Pileg tahun ini dengan 12,265 suara, namun ia mengaku suaranya menurun sebanyak 5 ribu suara dibandingkan Pileg 2014 lalu.

“Persaingan ketat, banyak perantau dari Papua ikut bertarung di Pileg tahun ini. Makanya suara saya menurun sebanyak 5 ribu lebih suara,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini