Masuk

Kembangkan Potensi Daerah, IMB Group Bersama Perusda Gowa Teken MoU

Komentar

Terkini.id, Makassar – PT IMB Grup melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Perusahaan Daerah (Holding Company) Gowa Mandiri, pada Kamis 16 Desember 2021 di Hotel Four Points by Sheraton Makassar Jalan Andi Djemma.

Dalam agenda penandatangan Nota Kesepahaman antara IMB Group dan Perusahaan Daerah (Holding Company) Gowa Mandiri ini disepakati kolaborasi pengembangan potensi Kabupaten Gowa dalam aspek pertanian, peternakan dan lainnya.

Penandatanganan MoU antara PT IMB Group dan Perusda Gowa, Kamis 16 Desember 2021

Nota kesepakatan pun turut ditandatangi antara Dirut PT IMB Group, Andi Rahmat Manggabarani dan Direktur Utama Perusda, Rahmansyah yang disaksikan oleh Komisaris PT Indonesia Mitra Bersama (IMB) Group, Andi Idris Manggabarani dan sejumlah jajaran direksi Perusda Gowa.

Baca Juga: Jadi Inspektur Peringatan HKN ke 58, Wabup Gowa: Indonesia Segera Bebas dari Pandemi

Dirut PT Indonesia Mitra Bersama (IMB) Group, Andi Rahmat Manggabarani mengatakan, bahwa kerjasama ini dilakukan untuk mendukung pembangunan kabupaten Gowa..

“Tentunya menjadi harapan kita bersama penandatanganan MoU ini dapat memberikan manfaat serta adanya terobosan-terobosan baru antara IMB Group dan pemerintah kabupaten Gowa,”ujar Rahmat.

 Ia menyebut untuk kerjasama kali ini diawali kerjasama di bidang pertanian dan peternakan. 

Baca Juga: Lestarikan Lingkungan, PT Bumi Karsa Bersama Yayasan Hadji Kalla Kembali Tanam Puluhan Ribu Pohon di Gowa

“Jadi, tahap awal ini mencoba agriculture, pertanian, peternakan. Trading di bidang pertanian dan peternakan,”ujarnya.

Masih kata Rahmat, kolaborasi antara IMB dan Pemkab Gowa menaungi bidang pengelolaan lahan seluas 60 hektar lebih. Teknisnya, masih dibicarakan.

“Gowa lokasinya strategis di Sulawesi Selatan, banyak berpotensi yang bisa dikembangkan. Tahap awal agriculture atau pertanian dan peternakan. Itu mencakup industri dan perdagangan,” tandas Rahmat.

“Jadi, kerjasama kami berkaitan dengan perdagangan komoditas pertanian unggulan daerah setempat, seperti jagung, gula, beras, ternak, bahan pangan, makanan dan lainnya,”sambungnya.