Kemenhub Sosialisasi PM 118 di Makassar, Ini Tujuannya

Kementrian Perhubungan (Kemenhub) menggelar halal bi halal bersama driver online Makassar, di Aula Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Minggu 7 Juli 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Kementrian Perhubungan (Kemenhub) menggelar halal bi halal bersama driver online Makassar, di Aula Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Minggu 7 Juli 2019.

Kegiatan tersebut selain menjalin silaturahmi, juga mensosialisasikan Peraturan Menteri (PM) 118 tahun 2018. Kegiatan itu dihadiri puluhan komunitas dan asosiasi angkutan online se-kota Makassar.

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi menjelaskan, bahwa PM 118 itu dibuat dengan melibatkan sejumlah komunitas driver online dan dikonsultasikan ke DPR.

“Peraturan-peraturan sebelumnya itu digugat, kalau PM 118 ini digugat lagi maka, keberadaan angkutan online dianggap ilegal,” kata Budi dalam sambutannya,

Menurutnya, PM 118 itu dibuat untuk memberikan rasa aman bagi pengemudi maupun penumpang, serta keberlangsungan dari profesi ojek online.

“Kalau saya lihat teman-teman di Makassar, setelah diberlakukan PM 118 ini, peran untuk memperbaiki sangat besar sekali. Saya berharap semangat di Makassar memberikan semangat juga untuk provinsi lain. Karena PM 118 ini dibuat bersama asosiasi angkutan online,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Ilyas Iskandar.

Berita Terkait