Kenalkan Dunia Kerja Public Relations, Kosmik Unhas Akan Gelar PR in Action

Terkini.id, Makassar – Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menggelar PR in Action pada Jumat, 29 November 2019. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Kelas Dasar Public Relations (PR) yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 11 Oktober lalu di ruang A Kema FISIP Unhas.

Koordinator Kelompok Pengembangan Public Relations Kosmik, Nurul Hidayah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta mengenai dunia kerja PR.

“Peserta juga diharapkan mampu mengimplementasikan materi yang telah didapatkan selama mengikuti kelas dasar PR,” kata Nurul.

Baca Juga: Pandemi, Kosmik Unhas Rayakan Ultah ke-31 Lewat Virtual

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan berbentuk kunjungan ke beberapa instansi di Kota Makassar yakni Dompet Dhuafa, Kalla Toyota, dan Bosowa Berlian Motor.

“Di awal kegiatan peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan kemudian melakukan kunjungan ke instansi yang telah ditentukan guna mengenali profil instransi terkait sekaligus belajar langsung mengenai peran PR dalam instansi tersebut. Kegiatan akan diakhiri dengan evaluasi yang bermuatan pemaparan data dan profil instansi yang telah diperoleh,” ungkapnya.

Baca Juga: Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unhas Bakal Gelar ‘Kosmik Space’, Ini Ragam...

Nurul berharap peserta dapat memperlihatkan antusiasnya selama mengikuti kegiatan PR in Action.

“Saya berharap peserta bisa lebih serius dan antusias karena PR in Action akan dilaksanakan di isntansi-instansi besar yang ada di Makassar dan ini merupakan tempat belajar bagi adik-adik untuk mendalami mengenai kerja-kerja Public Relations” harapnya.

Bagikan