Kosmik Unhas Kenalkan Dunia Public Relations Lewat BPR Class

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar – Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan Basic Public Relations Class (BPR Class), Jumat, 11 Oktober 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang A Kema Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unhas.

Koordinator Kelompok Pengembangan Public Relations (KPPR) Kosmik, Nurul Hidayah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai dunia Public Relations.

“Mengingat tidak semua materi yang didapatkan di bangku kuliah, karena itu para pemateri yang dihadirkan adalah praktisi PR yang sudah mengerti koridor kerja dari PR itu sendiri,” ujar Nurul yang juga merupakan penanggung jawab kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 10 hingga 11 Oktober 2019. Ia juga menjelaskan bahwa ada tiga materi yang dihadirkan dalam kelas dasar tersebut.

“Kemarin sudah dimulai dengan materi ‘Basic PR You Need to Know’ bersama Sakti Ibrahim. Hari ini adalah hari terakhir ada dua materi yang dihadirkan, ‘PR dan Media is a Friend’ oleh Edy Junaedy dan ‘How to be a Good PR’ oleh Ayuni Dara,” jelas Nurul.

Baca juga:

Sementara itu, Edy Junaedy dalam pemaparannya menjelaskan banyak hal tentang dunia Public Relations. Menurutnya seorang Public Relations harus dekat dengan media.

“Seorang PR harus kreatif. Ia harus dekat dengan media. PR harus tahu segala informasi yang ada di perusahaan,” ujar Edy.

Komentar

Rekomendasi

Gakkum KLHK Tindak Pelaku Kejahatan Lingkugan dan Serahkan Barang Bukti ke Kejati Sulbar

Dugaan Korupsi Covid-19 BAIN HAM RI Resmi Laporkan Kades Taan Kab Mamuju ke Kejati Sulbar

Ternyata Ini Yang di Bahas Kasat Lantas Polres Gowa Saat Rakor

Kasat Lantas Polres Gowa Terima Tali Asih Bhayangkari Polres Gowa

Satuan Lantas Polres Gowa Awali Kegiatan Dengan Lari Pagi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar