Kenapa PSI Doyan Kritik Anies? Hendri Satrio: PSI Itu Bagian Dari Tim Sukses Anies! Alasannya?

Terkini.id, Jakarta – Hendri Satrio mengaku ada yang janggal dari PSI yang hanya fokus melayangkan kritikannya pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pengamat dari Lembaga Survei KedaiKopi itu bahkan menduga, PSI adalah bagian dari tim sukses Anies.

“Saya curiga kalau PSI itu sebetulnya bagian dari Tim Sukses Anies deh,” ujar Hendri Satrio pada Minggu 23 Januari 2022.

Hendri memiliki alasan mengapa PSI dapat diduga bagian dari tim sukses Anies: pertama, PSI selalu fokus kepada Anies Baswedan.

Baca Juga: Miyabi akan Datang Gala Dinner di DKI Jakarta, Fraksi PDIP:...

“Tidak ada Gubernur lain yang dikritik oleh PSI. Sehingga setiap kali PSI mengkritik, apalagi pernah di depan (Presiden) Pak Jokowi akhirnya menjadi viral dan orang-orang membicarakan Anies,” ujar Hendri dikutip dari Detik.com, Senin 24  Januari 2022.

Alasan kedua, PSI selalu mengkritik proyek mercusuar Anies Baswedan. Sehingga, orang menjadi tahu perkembangan proyek infrastruktur utama Anies.

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Bertemu Kemenlu Jerman, Netizen: Ini Pelecehan!

“Misal, PSI mengkritik Jakarta International Stadium itu kan bangunan yang bagus bangetm udah jadi, udah cek sound sudah mentereng di Jakarta itu dikritik, dan semua orang melihat dia sebagai suatu Monumen pembangunan Anies,” terang Hendri.

“Kemudian sumur serapan yang berhasil mengurangi genangan air di Jakarta. Terus lagi Formula E, bahkan (Ketum PSI) Giring sendiri datang hadir ke sana untuk mengecek Formula E bahkan diviral kan,” katanya.

Sementara, alasan ketiga adalah kritik yang disampaikan PSI memiliki momentum yang pas. Sehingga, sindiran PSI kepada Anies Baswedan menjadi perbincangan publik.

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Bertemu Kemenlu Jerman, Netizen: Ini Pelecehan!

“Momentum yang digunakan oleh Giring dan PSI ini selalu tepat waktunya. Jadi, tidak sedang pada saat itu sedang ramai isu kosong mereka kritik Anies jadi itu,” tuturnya.

Bagikan