Kepala Diskominfo Makassar Urus Kepindahan Jadi Dosen

Terkini.id, Makassar – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar Ismail Haji Ali mengatakan dirinya telah mengajukan diri untuk pindah, namun bukan ke Provinsi Sulsel. 

“Saya mau jadi dosen,” kata Ismail, Selasa, 26 Januari 2021.

Menurutnya, perpindahan tersebut tak ada kaitannya dengan urusan politik. Ismail mengatakan telah mengajukan hal tersebut dua tahun lalu.

“Ini pertimbangan pendidikan, kalau saya bukan doktor saya tidak jadi dosen,” ungkapnya.

Mungkin Anda menyukai ini:

Ismail mengatakan menjadi dosen adalah langkah selanjutnya untuk mengabdikan diri. Ia pun menargetkan ke Universitas Muslim Indonesia, tempat dirinya menempuh pendidikan S1 dan S3.

Baca Juga: 13 Pendaftar Lolos Seleksi Administrasi Lelang Jabatan Pemkot Makassar, Berikut...

“Jadi ini bukan karena politik, ataupun saat pak Danny menang saya mau pindah. Saya dengan pak Danny Pomanto kan berteman baik,” ungkapnya.

Menurut Ismail, siapun terpilih sebagai wali kota tekadnya untuk melanjutkan pengabdiannya kemasyarakat melalui pendidikan di tempat lain sudah bulat.

Sehingga saat ini dirinya tinggal menunggu SK dari Kopertis, selanjutnya terserah pusat menempatkan di mana. 

Baca Juga: Pemerintah Kota Makassar Pangkas TPP Pelaksana Tugas

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota Makassar Andi M Yasir menyebut ada pejabat yang mengajukan diri untuk pindah ke pemerintah provinsi. 

“Sampai saat ini ada 1 pejabat yang mengajukan usulan untuk pindah,” kata Yasir, Selasa, 26 Januari 2021.

Kendati begitu, Yasir enggan menyebutkan nama pejabat tersebut. Ia mewanti-wanti informasi tersebut dapat memicu polemik di Pemerintah Kota Makassar

“Saya tak ingin berpolemik nanti akan muncul sendiri di permukaan,” ungkapnya.

Bagikan