Keren, Mahasiswa Hukum UMI Wakili Indonesia di Forum Internasional AYIMUN

UMI
Mahasiswa Hukum UMI Andi Rifqi Setia Negara

Terkini.id, Makassar – Andi Rifqi Setia Negara, salah satu mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) berhasil lolos menjadi Delegasi Indonesia dalam Forum Internasional Asia Youth Model United Nation (AYIMUN) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Forum Internasional yang dihelat pada 15-18 Februari ini diikuti 507 perwakilan peserta dari 70 negara dan diselenggarakan oleh International Global Network.

International Global Network merupaka organisasi yang bergerak dalam bidang pengembangan pemuda yang berfokus pengembangan kepemimpinan dan diplomasi skill pemuda dan pemudi dari seluruh bangsa dengan mengusung tema “Diplomasi Global di antara Negara-Negara Berdaulat”.

Dalam kegiatan tersebut, Rifqi mendapat tugas dalam mendiplomasikan posisi negara Bhutan dalam bidang social, culturan and Humanitarian (SOCHUM) dengan judul pemaparan “Combating Xenophobia and Bugotry”.

Judul Rifqi tersebut membahas tentang langkah global melawan ketakutan terhadap orang asing (xenophobe) dan fanatisme (bigotry) yang sangat relevan pada saat ini dan juga menjadi masalah serius pada negara-negara di wilayah Asia Pasifik.

“Forum ini sangat mengasah pemuda-pemudi dalam melatih diplomasi, cara membangun relasi, komunikasi, pengambilan kebijakan hingga kepemimpinan,” ujar Rifqi kepada awak media, Minggu, 23 Februari 2020.

Komentar

Rekomendasi

Tim Satgas Unhas Bikin Pusat Informasi Covid-19

Lawan Corona, Mahasiswa KKN UINAM di Bulukumba Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Mahasiswa KKN UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Datara Gowa

Begini Cara Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Isi Waktu Saat di ‘Rumah Saja’

Makin Mewabah, Polbangtan Gowa Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Gerbang Masuk Area Kampus

Mahasiswa UINAM Terpaksa Kuliah Online karena Wabah COVID-19

Direktur Polbangtan Gowa Bagi-bagi Masker, Vitamin Sekaligus Makan Bubur Kacang Ijo & Sarabba Bareng THL, Satpam dan Supir

Alumni FKG Unhas Sumbang Chamber Sterilizer untuk Rumah Sakit Sayang Bunda

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar