Keren, Ternyata Mahasiswa UIN Makassar yang Desain Bandara International Toraja

Terkini.id, MAKALE — Sebuah desain bandar udara yang diberi nama Toraja International Airport karya Ardiansyah Maraya, mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang sempat viral di media sosial, facebook beberapa hari yang lalu.

Diulas dari Karebatoraja.com hingga Selasa, 23 Juli 2019 malam, desain Toraja International Airport yang diposting Ardiansyah, lengkap dengan pedestriannya. Di akun facebooknya postingan tersebut telah dishare sebanyak 1.400 lebih oleh pengguna facebook lainnya.

Selain dishare langsung dari akun facebook milik Ardiansyah, beberapa netizen diduga telah mengcopy foto-foto desain milik Ardiansyah ini lalu dishare lagi ke group-group yang ada di media sosial.

Baca Juga: Turun Goceng, Tarif Rapid Tes Antigen di Bandara AP II...

“ Itu tugas skripsi dan desain itu versi saya, karya imajinasi saya. Desain resminya dirancang oleh arsitek professional dan ukurannya lebih kecil,” kata Ardiansyah yang dikutip dalam Karebatoraja.com.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Komplain ke Mendagri, Orang Covid-19 Bisa Lolos...

Meski begitu, sebagai putra Toraja, Ardiansyah berharap Bandara Internasional Toraja bisa terwujud dan bisa didarati oleh pesawat berbadan lebar seperti Boeing atau Airbuss langsung dari luar negeri.

Kepala UPT Bandara Pongtiku Rantetayo, Jafriadi Mappeare, juga menyatakan bahwa desain Bandara Buntu Kunik yang ada di kecamatan Mengkendek, Tana Toraja dan tidak seperti desain milik Ardiansyah.

“Sepertinya desainnya tidak seperti ini,” kata Jafriadi.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Komplain ke Mendagri, Orang Covid-19 Bisa Lolos...

Sebelumnya, pada awal Januari 2019 yang lalu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengusulkan agar nama Bandara Buntu Kunik di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, diganti menjadi Toraja Intenational Airport.

Jafriadi mengatakan desain Bandara Buntu Kunik tidak seperti gambar milik Ardiansyah. “Apron yang kita bikin hanya mampu menampung dua pesawat ATR. Sedangkan di gambar, isi pesawatnya banyak,” terang Jafriadi.

Bagikan