Kerumunan Konser Trisuaka di Subang Berbuntut Panjang, Ridwan Kamil: Tindak Penyelenggara Dengan Tegas

Terkini.id, Jakarta – Beredarnya video rekaman konser musik di Kabupaten Subang pada Minggu, 30 Januari 2022 yang dipadati penonton berbuntut panjang.

Rekaman tersebut memperlihatkan para penyanyi dengan penonton memadati sekitar panggung tanpa menjalankan protokol kesehatan.

Kabid Humas Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan yang menimbulkan keramaian tersebut, pihak kepolisian akan memanggil panitia penyelenggara acara musik di salah satu obyek wisata Subang. 

Baca Juga: Sebabkan Kerumunan dan Langgar Prokes, Satpol PP Bubarkan Konser Musik...

Selain berimbas pada penutupan obyek wisata tempat digelarnya acara tersebut, selanjutnya akan diadakan pemanggilan panitia penyelenggara. 

“Dengan adanya kegiatan keramaian tersebut, akhirnya menimbulkan kerumunan, itu kan ada risiko hukum terhadap yang bersangkutan. Maka ke depan panitia-panitianya akan kita panggil dan kita proses nantinya,” ucap Tompo di Mapolda Jabar pada laman Kompas, Rabu, 2 Februari 2022.

Baca Juga: Sudah Vaksin Serta Rajin Minum Jamu, Habiburokhman Tetap Positif Covid...

Kabarnya, pihak penyelenggara sudah sempat mengajukan izin penyelenggaraan acara di Taman Kukulu untuk kegiatan pentas seni dan silaturahmi. Namun pihak kepolisian belum memberikan izin gelaran acara tersebut. 

“Yang terjadi pada saat itu, memang pada saat awalnya mereka mengajukan untuk mengadakan silaturahmi, dan kita juga tidak memberi izin kepada yang bersangkutan,” ujar Tompo

Melihat peristiwa ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut memberi tanggapan terhadap konser yang dihadiri penyanyi Tri Suaka, Nabila Maharani dan Zidan di Taman Wisata Anggur Kukulu, Kabupaten Subang itu.

Baca Juga: Sudah Vaksin Serta Rajin Minum Jamu, Habiburokhman Tetap Positif Covid...

Ia meminta agar pemerintah kabupaten Subang memberi sanksi tegas kepada pihak yang menyebabkan kerumunan tanpa menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Sesuai dengan arahan penindakan di level teknis ada di bupati dan wali kota. Saya sudah koordinasi memerintahkan Bupati Subang untuk melakukan tindakan tegas,” ucap Ridwan Kamil dikutip dari laman CNN pada Rabu, 2 Februari 2022.

Bagikan