Kesal Lihat Kinerja Menteri Biasa Saja di Tengah Pandemi, Jokowi: Apa-apaan Ini

Terkini.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan arahannya kepada para menteri dalam sidang kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta Pusat, yang digelar pada 18 Juni 2020, lalu.

Adapun jalannya rapat tersebut baru saja diunggah oleh akun YouTube Sekteriat negara pada Minggu, 28 Juni 2020, hari ini.

Dilihat dari video, terdengar nada bicara Presiden Jokowi tiba-tiba meninggi saat membuka Sidang Kabinet yang dihadiri seluruh menteri di Istana Kepresidenan itu.

Hal itu lantaran ia menilai kinerja maupun kebijakan yang dikeluarkan para jajaran menteri di masa pandemi Covid-19 hanya biasa-biasa saja.

Mungkin Anda menyukai ini:

Jokowi pun meminta para menteri agar mengeluarkan kebijakan yang ekstra luar biasa.

Baca Juga: Drama ‘Ghosting’ Kaesang ke Felicia Memanas, Ngabalin: Jangan Bawa Presiden...

“Kalau saya lihat Bapak-Ibu dan saudara-saudara masih melihat ini sebagai masih normal, berbahaya sekali. Kerja masih biasa-biasa saja. Ini kerjanya memang harus ekstra luar biasa,extraordinary,” ujar Jokowi dengan nada kesal.

Bahkan, Jokowi mengancam akan membubarkan lembaga atau mencopot menteri jika kinerja mereka masih biasa-biasa saja.

“Bisa saja membubarkan lembaga, bisa saja reshuffle. Sudah kepikiran ke mana-mana saya,” kata Jokowi kepada para menteri dengan nada tinggi.

Baca Juga: Relawan Jokowi Duga Moeldoko Terjebak Permainan Politik SBY, Sebut Tindakannya...

Mulanya, ia menyampaikan bahwa dalam tiga bulan ke belakang dan ke depan, negara dalam situasi krisis.

Maka dari itu, ia meminta semua menteri memiliki perasaan yang sama dan mempunyai rasa tanggung jawab kepada 267 juta penduduk di Indonesia.

1 2
Selanjutnya
Bagikan