Kesbangpol Makassar Dirikan Posko Pemilu Serentak 2019, Ini Fungsinya

posko pemilu
Posko Pemilu Badan Kesbangpol Kota Makassar untuk mengantisipasi gesekan-gesekan sebelum dan sesudah Pemilu / Foto Terkini.id: Yunus

Terkini.id, Makassar – Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga Badan Kesbangpol Kota Makassar Iriansjah RP mengatakan, pendirian Posko Pemilu Badan Kesbangpol Kota Makassar untuk mengantisipasi gesekan-gesekan sebelum dan sesudah Pemilu.

Hasil pemantauan Kesbangpol, sejauh ini Pemilu di Makassar masih kondusif.

“Sejauh ini Pemilu damai, aman, artinya posko ini sebagai pengontrol, Berlaku sampai tanggal 19 kemarin, namun pengawasan tetap dilakukan sampai KPU memutuskan presiden 2019,” kata Iriansjah saat ditemui di Ruang Kesbangpol, Kantor Wali Kota Makassar, Senin 22 April 2019.

Ia berharap Kota Makassar selalu aman dalam menghadapi Pemilu, baik yang sekarang maupun yang akan datang.

Senada dengan hal itu, Kasubid Orpol Ormas LSM Kesbangpol Abdullah Edje menilai Posko Kesbangpol sudah sesuai dengan tugas pokok dari Kemendagri 2011 ihwal pengembangan politik di daerah.

Menarik untuk Anda:

“Nanti kami laporkan ke level Provinsi terkait posko yang diadakan Kesbangpol,” ungkapnya.

Sebelum Pemilu, kata dia,  jajaran Kesbangpol pawai Pilkada damai bersama Polres pelabuhan menyisir beberapa wilayah yang masuk wilayah kecamatan. Hal itu, terang Abdullah, semata untuk memperlihatkan kepada masyarakat ihwal kesiapan Kesbangpol mengantisipasi  perkembangan kepemiluan.

“Posko Kesbangpol bekerja sama dengan Satpol PP dan bagian pemerintahan,” urainya.

Ia menyebut sampai hari ini masih terus memantau perkembangan sampai  selesainya tahapan Pemilu. Hal tersebut, kata dia, sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah untuk melihat bagaimana kondisi daerah, khususnya Makassar yang kemarin dianggap rawan.

“Fakta di lapangan tidak seperti itu, mudah-mudahan akan terus begitu sampai Pemilu usai,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

BPJS Naik, Pemkot Parepare Tetap Tanggung Warga Tidak Mampu

Ariella Hana Sinjaya Representasi Semua Kalangan di Pilwalkot Makassar 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar