9 Caleg DPRD Sulsel Dapil I Berpeluang Lolos

Lembaga Pedoman Suara Indonesia (PSI) merilis hasil survei Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sulsel Dapil I atau Makassar A, di Warkop Dottoro Makassar, Kamis 11 April 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Lembaga Pedoman Suara Indonesia (PSI) merilis hasil survei Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sulsel Dapil I atau Makassar A, di Warkop Dottoro Makassar, Kamis 11 April 2019.

Pengumpulan data survei dilakukan pada 20 – 27 Maret 2019. Populasi dalam survei ini adalah seluruh warga di Makassar, yang berumur
17 tahun atau lebih atau yang sudah menikah.

Semua populasi pemilih di Kota makassar mempunyai kesempatan yang sama untuk
terpilih menjadi responden.

Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 740 responden. Sampel dipilih menggunakan metode multistage random sampling. Diperkirakan Margin of error sebesar ±5 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Quality control terhadap hasil wawancara dilakukan sebesar 30 persen dari total sampel dengan cara monitoring dan pendampingan saat wawancara dan crosscheck pasca wawancara.

Berdasarkan hasil survei tingkat elektronik, sembilan Caleg di Dapil Makassar A berpeluang lolos pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, mereka adalah.

1. Rahmatika Dewi (NasDem) dengan elektabilitas 10.5 persen,
2. Imam Fauzan (PPP) 4.7 persen
3. Rudy Pieter Goni (PDIP) 4.0 persen
4. Abdul Wahid Ismail (PPP) 3.8 persen
5. Andi Parenrengi (Gerindra) 3.6 persen
6. Kadir Halid (Golkar) 3.6 persen
7. Andi Muhammad Arham Basmin (NasDem) 2.8 persen
8. SHERLY FAROUK AMD (Golkar) 2.6 persen
9. Edward Horas (Gerindra) 2.4 persen

“Semua ini kita dapatkan melalui potret yang ada di lapangan, hasil survei ini masih prediksi. Masih bersifat sementara bukan final,” kata Direktur PT PSI, Arief Wicaksono.

Berita Terkait
Komentar
Terkini