Kesbangpol Sebut Kota Makassar Aman Jelang Putusan MK

Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar M. Iskandar Lewa
Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar M. Iskandar Lewa

Terkini.id, Makassar – Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar M. Iskandar Lewa menyebut Kota Makassar masuk zona hijau. Jelang putusan Hakim MK terkait sengketa Pilpres.

Iskandar membantah tudingan yang menyebut Makassar masuk zona merah. Karena berdasarkan data-data, Kota Makassar dalam keadaan stabil.

Ia mengatakan Kesbangpol terus melakukan pembinaan dan edukasi sejak awal dengan membangun komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

“Alhamdulillah kita bisa merasakan bersama, kita berharap tidak ada gejolak,” kata dia saat ditemui di Hotel Whiz Prime Sudirman, Makassar, Kamis 27 Juni 2019.

“Sejauh ini Kota Makassar aman dan damai,” sambungnya.

Kendati demikian, ia mengatakan juga terus melakukan sosialisasi ihwal toleransi dan kerukunan beragama. Ia menyebut pasca-pemilu masyarakat harus kembali kepada persatuan.

“Itulah fungsi pemerintah di tengah-tengah masyarakat, menjauhkan masyarakat dari sentimen agama,” paparnya.

Selain kegiatan sosialisasi, dia mengatakan juga membangun komunikasi dan sinergi terhadap stakeholder. Terutama, kata dia, RT dan RW, tokoh masyarakat, Kepolisian, dan TNI.

“Hal itu untuk menyatukan informasi yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan dari informasi tersebut, pihaknya melakukan pencegahan dan merespons dengan cepat informasi yang sifatnya bisa memecah belah persatuan.

“Jadi mengenai perkembangan isu-isu yang ada menciptakan kewaspadaan kita terhadap hal yang dianggap dapat memecah belah nilai-nilai pancasila,” ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Opini

Nadiem Makarim Membangun Kembali Kasta Sekolah

Catatan terkait empat program pokok kebijakan pendidikan "Merdeka Belajar"Nadiem Makarim menggumumkan 4 program pokok kebijakan pendidikan yang disebutnya sebagai mereka belajar.Menurut kami, 4
Opini

Pemakzulan Presiden Amerika

SESUNGGUHNYA sudah cukup lama saya ingin menuliskan tentang upaya Kongress AS untuk memakzulkan Presiden Amerika ke 45, Donald J Trump.Tapi setiap mau menuliskan hal
Opini

Astaga, 20 Ribu Ton Beras Dibuang

Perum Bulog menyatakan akan membuang 20 ribu ton cadangan beras pemerintah yang ada di gudang mereka. Nilai beras tersebut mencapai Rp160 miliar.Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Tri
Opini

Sang Muatiara Itu – 4

BIASANYA saya membagi kategori sunnah baik secara fungsional maupun secara substantif dalam kehidupan manusia kepada empat bagian. Sunnah dalam urusan teologi (akidah keimanan). Sunnah
Health

Maulina Moli

INILAH wanita paling bahagia saat ini: Maulina. Putri seorang jendral bintang tiga. Ibu seorang anak kecil. Pengusaha tas wanita.Yang membuatnyi sangat happy adalah ini:
Opini

Sang Mutiara Itu – 2

HUBUNGAN antara seorang Mukmin dan Rasulnya bukan hubungan biasa. Tapi hubungan di atas segalanya, setelah Allah SWT tentunya. Hal yang menjadikan banyak pihak terkejut-kejut