Ketahanan Keluarga Jadi Fokus Utama Muslimah Wahdah di Tahun 2020

Mukernas Wahdah Islamiah

Terkini.id, Makassar – Momentum Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) XII Wahdah Islamiyah merupakan momen penting untuk merumuskan kerja-kerja dakwah untuk setahun ke depan. Pun dengan bidang lima Wahdah Islamiyah, Bidang Kemuslimahan.

Memasuki hari ketiga Mukernas XII, Minggu 15 Desember 2019 di Aula Arofah Asrama Haji Sudiang Makassar, Muslimah Wahdah memaparkan program-program kerja yang akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang.

Ustadzah Harisah Tipa Abidin selaku Ketua Muslimah Wahdah Pusat menyampaikan bahwa tahun 2020 lembaga Muslimah Wahdah akan memfokuskan sasaran kerja pada ketahanan keluarga.

“Hal ini sebagai sambutan terhadap program yang telah dirilis oleh Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah terkait “Gerakan Pembinaan Keluarga,” ujarnya.

Keluarga dalam Islam merupakan tumpuan pertama dalam membangun generasi peradaban. Sehingga penting untuk membina keluarga. Di tengah banyaknya program kerja yang diusung oleh Muslimah Wahdah, ketahanan keluarga merupakan bagian penting.

Ustadzah Harisa menjelaskan bahwa dalam melahirkan kader muslimah tak hanya mereka yang pandai dalam menghadirkan kegiatan untuk ummat, tetapi kader yang memiliki kapasitas dalam pembinaan keluarga baik sebagai istri dan ibu.

“Melahirkan kader muslimah tidak hanya pandai memimpin rapat, tetapi mereka memiliki kapasitas sebagai istri shalihah, sebagai penenang hati pasangan dan sebagai teladan untuk anak,” ujarnya.

Ustadzah Harizah menambahkan ketahanan keluarga tak dapat dicapai hanya dengan peran muslimah sebagai ibu, tetapi juga dibutuhkan dukungan dari kalangan suami dan terjalinnya komunikasi yang baik dalam keluarga.

Fokus ketahanan keluarga yang dicanangkan Muslimah Wahdah ini disambut baik oleh pimpinan tinggi DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun Rasmin.

“Setelah DPP meluncurkan dan melancarkan gerakan pembinaan keluarga maka sambutan Muslimah Wahdah luar biasa baik secara organisatoris maupun secara personil. Timbullah kesadaran dan diharapkan benar bisa menjadi catatan bahwa muslimah kita sangat peduli dengan pembinaan keluarga,” jelasnya.

Komentar

Rekomendasi

Bahas Digitalisasi Pendidikan Tinggi, Masika ICMI Sulsel Bakal Hadirkan Mendikbud Nadiem

Gaungkan Budaya Literasi, Pecandu Aksara Gelar Makassar Bersastra di Nipah Mall

PORDI Sukses Pertemuan Perdana Sekaligus Pertandingan Persahabatan

Brimob Polda Sulsel Tanam Sawi dan Kangkung di Halaman Kantor

YRFI Kota Makassar Gelar Bazar Amal Bantu Penderita Kanker

Inilah Rencana Program Kerukunan Keluarga Bulukumba Periode Januari-Maret 2020

Besok, DPW BKPRMI Sulsel Gelar Dialog Awal Tahun, Bahas Guru Mengaji dan Masa Depan Bangsa

Hadiri Pelantikan IPEMI Gowa, Bupati Adnan Minta Berdayakan UMKM

LAZNAS Wahdah Masuk Hutan Pikul Logistik Sekaligus Evakuasi Warga Terisolir di Banten

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar