Ketua Angkatan Muda Ka’bah Sulawesi Selatan Ditangkap Polisi karena Narkoba

Ketua Angkatan Muda Ka’bah Sulawesi Selatan Rachmat Taqwa Quraisy

Terkini.id, Makassar – Polisi menangkap Calon Anggota DPRD Makassar terpilih Rachmat Taqwa Quraisy karena terlibat narkoba.

Rachmat berasal dari Daerah Pemilihan 2 Kota Makassar. Meliputi Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Wajo, Ujung Tanah, Tallo, dan Bontoala. Rachmat juga menjabat sebagai Ketua Angkatan Muda Ka’bah Sulawesi Selatan.

Sesuai jadwal, pelantikan Anggota DPRD Makassar terpilih akan dilakukan pada tanggal 9 September 2019.

Anggota KPU Kota Makassar Gunawan Mashar mengatakan, sepanjang belum terpidana, pelaku tetap bisa dilantik. Mengenai teknis pelantikan, diserahkan ke DPRD Makassar.

“Karena mereka yang melaksanakan pelantikan,” kata Gunawan, Selasa 20 Agustus 2019.

“Namun namanya tetap diusulkan untuk pelantikan,” tambah Gunawan

Caleg yang ditangkap polisi karena terlibat narkoba berasal Partai Persatuan Pembangunan. Saat ini polisi sedang melakukan keterangan pers. Terkait penangkapan tersangka.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (GENETIKA) merespon baik kinerja Polrestabes Makassar yang menangkap penguna narkoba. Dimana diduga pelakunya adalah Calon Anggota DPRD Makassar terpilih pada Dapil II Kota Makassar.

Ketua Umum DPP GENETIKA, Djaya Jumain meminta Kasatresnarkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika untuk mempublikasikan tersangka.

“Tidak bisa ditutupi, apalagi pelakunya adalah oknum Calon Anggota DPRD Makassar terpilih,” kata Djaya.

Untuk kasus Oknum Anggota DPRD Makassar terpilih sebagai Ketua Umum DPP GENETIKA telah menugaskan DPW GENETIKA Sulawesi Selatan Dan DPD GENETIKA Makassar untuk mengawal dan menyikapi kinerja Polrestabes makassar atas prestasinya menangkap oknum Wakil rakyat yang dinilai melakukan pelanggaran hukum dimana peredaran dan pengunaan Narkotika adalah Musuh bersama.

Ketua DPD GENETIKA Makassar Amin Rais mengatakan, siap menjalankan tugas dari DPP GENETIKA dengan konsolidasi berbagai lembaga yang berhubungan dengan narkotika dan pergerakan mahasiswa dari berbagai kampus.

Berita Terkait
Komentar
Terkini