Ketua BK Kembali Tak Hadir di Paripurna DPRD Jeneponto, Fraksi PAN Lengkap

DPRD Jeneponto
Fraksi PAN DPRD Jeneponto saat usai mengikuti rapat paripurna

Terkini.id, Jeneponto – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)) Kabupaten Jeneponto menggelar rapat paripurna kedua terkait agenda pengusulan pergantian dan pengangkatan ketua DPRD Jeneponto.

Rapat paripurna yang berlangsung di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu Jeneponto, Rabu, 11 Maret 2020, dipimpin Ketua DPRD Jeneponto Hj Salmawati.

Paripurna kedua pengusulan pergantian ketua DPRD Jeneponto dihadiri dua unsur pimpinan dan 34 Anggota DPRD Jeneponto.

Dari pantauanterkini.id, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Jeneponto, H Salinringi kembali tidak terlihat dalam rapat paripurna kedua tersebut.

Selain, itu 2 anggota DPRD Jeneponto lainnya juga tidakterlihat yakni, Abd Malik Situju dari Demokrat dan Nurlaila Basir.

Dari informasi yang dihimpun, Nurlaila Basir tidak hadir karena lagi berduka, orang tuanya berpulang ke Rahmatullah, sementara H Salinring sedang mengikuti kegiatan partainya.

Namun anehnya, anggota DPRD Jeneponto dari partai PDIP lainnya malah terlihat hadir pada rapat paripurna yang menyepakati pergantian ketua DPRD Jeneponto.

Sebelumnya, pada rapat paripurna pertama 18 anggota DPRD tidak hadir, namun pada rapat paripurna kedua dalam rangka pengusulan pergantian ketua DPRD Jeneponto terlihat hadir semua terkecuali H Salinringi.

Pada rapat paripurna kedua itu, Fraksi PAN yang tidak satu orang pun hadir pada paripurna pertama malah terlihat hadir semua di paripurna kedua itu, begitupun PKB dan Golkar.

“Itulah dinamika politik yang biasa terjadi di DPRD, tidak semua rapat langsung berjalan mulus begitu saja, kadang terjadi dinamika politik, sikap fraksi yang akan dibawa ke paripurna harus disepakati dulu dalam rapat internal fraksi,” kata Anggota DPRD Jeneponto, Asdin B Azis Beta yang juga merupakan Ketua DPD PAN Jeneponto.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Jeneponto Belasungkawa Meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi

Pimpin Rapat Terbatas dengan Forkopimda, Bupati Jeneponto Harap Koordinasi Intens Cegah Corona

Cegah Covid-19, Mulyadi Mustamu Imbau Masyarakat Ikuti Instruksi Pemerintah

Anggota DPRD Sulsel ini Himbau Warga Konsumsi Sayur Kelor

3 Anggota DPRD Sulsel Temui Tim Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto, Bahas Apa ya?

Tripika Kecamatan Bangkala Bersama AMUBA Sterilkan Pasar dan Masjid

Wabah Covid-19, PB HPMT Tindaklanjuti Instruksi Bupati Jeneponto

Cuitan Dokter Soal APD Seadanya, Sekda: Ada Uang Tapi Barang Tidak Tersedia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar