Ketua MUI Sidrap: Ramadan Bulan Diskon

Ketua MUI Sidrap Fathuddin saat menjadi penceramah di Masjid Darul Ridho Kompleks SKPD Sidrap, Selasa 7 Mei 2019 bertepatan 2 Ramadan 1440 Hijriah.

Terkini.id,Sidrap – Bulan Ramadan memiliki sejumlah keistimewaan, di mana dosa-dosa dihapuskan dan pahala dilipatgandakan.

“Ibaratnya toko, bulan Ramadan ini menyiapkan diskon besar-besaran bagi umat Islam,” ujar Ketua MUI Sidrap, KH Fathuddin Sukkara Lc.

Hal itu disampaikan Fathuddin saat menjadi penceramah di Masjid Darul Ridho Kompleks SKPD Sidrap, Selasa 7 Mei 2019 bertepatan 2 Ramadan 1440 Hijriah.

Ceramah agama diikuti jemaah yang mayoritas ASN dan warga yang sementara ada keperluan di Kompleks SKPD. Di antara jemaah, tampak Bupati Sidrap, H Dollah Mando.

Fathuddin mengutarakan, dalam bulan Ramadan terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan, yaitu Lailatul Qadar. “Seribu bulan itu sekitar 83 tahun. Jadi jika seseorang beribadah di malam itu, pahalanya senilai ibadah 83 tahun,” tuturnya.

Untuk itu Fathuddin mengajak jemaah untuk memanfaatkan Ramadan semaksimal mungkin untuk beribadah seperti puasa, salat fardu dan sunnah, memperbanyak bacaan Alquran, sedekah dan zikir.

“Sangat rugi jika Kita melewatkan Bulan Ramadan ini tanpa meningkatkan ibadah dan kualitas keimanan Kita,” pesan Fathuddin kepada jemaah.

Sementara itu, pengurus Masjid Darul Ridho, Sadaliah, mengungkap, kegiatan ceramah agama merupakan agenda rutin selama Ramadan seusai Shalat Zuhur.

“Penceramah diundang bergantian, selesai ceramah ada sesi tanya jawab. Panitia juga menyediakan undian doorprize,” urai Sadaliah

Berita Terkait
Komentar
Terkini