Ketua Parpol di Soppeng Ini Minta Nurdin Abdullah Perhatikan Kampung Halamannya

Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah

Terkini.id, Soppeng – Bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Soppeng pada Sabtu hingga Minggu, 8-9 Juni 2019, lalu mengakibatkan 6 kecamatan di Soppeng teredam banjir hingga setinggi 2 meter.

Menanggapi bencana tersebut, DPP Partai Nasdem Soppeng meminta Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah agar memperhatikan kampung halamannya di Soppeng.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Partai Nasdem Andi Zulkarnain. Ia menginginkan agar Gubernur Sulsel lebih serius menangani banjir di Soppeng dikarenakan beberapa wilayah di Soppeng seperti Lilirilau, Liliriaja dan Citta sering kali banjir akibat luapan Sungai Walannae.

“Gubernur harus Serius menangani banjir di Soppeng apalagi Soppeng ini tempat kelahirannya,” kata Zulkarnain, Jumat, 14 Juni 2019.

Harapan Andi Zulkarnain

Zulkarnain juga berharap agar sepanjang Sungai Walennae segera mungkin ditangani mengingat masyarakat sekitar sudah jadi langganan banjir tahunan, bahkan sudah hampir tiap bulan.

Baca juga:

“Perlu penanganan, bagaimana casment area mulai perbatasan Barru dibuat penghijauan, memperbanyak Cek Dam sebagai penampung air di saat hujan sehingga bendungan bisa aman dari banjir, dan danau tidak tambah dangkal,” ujarnya.

Dirinya berharap agar pemerintah Provinsi Sulsel segera merspon cepat banjir yang melanda Kabupaten Soppeng

“Pemkab tidak akan mungkin mampu menangani sendiri persoalan banjir ini tanpa respon cepat dan kongkrit dari pemprov,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Kabar Gembira, Lembah Cinta Soppeng Siap Dibuka untuk Wisatawan

Peringati Harkitnas, PGMI Soppeng Gandeng Quipper Gelar Pembelajaran Online

Longgarkan Perbatasan, Soppeng Siap Terapkan Kondisi Tatanan Baru

Pemkab Soppeng Gelar Test Swab Massal di Kelurahan dan Desa

Pulang Kampung ke Soppeng, Selfi Jebolan LIDA Indosiar Dikarantina 14 Hari

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar