Ketua TP PKK Gowa Resmikan Dua Posyandu Sekaligus di Bontonompo

Ketua TP PKK Gowa Resmikan Dua Posyandu Sekaligus di Bontonompo

Terkini.id, Gowa – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Bontonompo, meresmikan dua Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) sekaligus.

Kedua Posyandu yang diresmikan itu masing-masing, Posyandu Bunga Tonjong di Desa Bontolangkasa Selatan dan Posyandu Mawar di Desa Kalebarembeng.

“Kami bersyukur sekaligus bangga karena pembangunan Posyandu Bunga Tonjong telah selesai dan merupakan satu-satunya Posyandu terapung di Kecamatan Bontonompo,” jelas Priska Paramitha Adnan.

Ia berharap agar para kader Posyandu juga terus mengasah pengetahuannya terhadap segala permasalahan kesehatan baik untuk ibu hamil maupun balita agar selalu diperhatikan nilai gizi yang dibutuhkan sehingga kedepan permasalahan-permasalahan bisa teratasi.

Ketua TP PKK Gowa Resmikan Dua Posyandu Sekaligus di Bontonompo

“Kader Posyandu merupakan ujung tombak terhadap pelayanan kesehatan terutama ibu hamil dan balita agar tepat sasaran. Sehingga harus maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya ibu hamil, bayi, balita dan lansia, jangan asal-asalan dalam memberikan pelayanan dan mengelola Posyandu,” tegas istri Bupati Gowa ini.

Menarik untuk Anda:

Sesuai namanya Posyandu Bunga Tonjong artinya “Teratai” diharapkan bisa memberikan pelayanan melalui kader dan anggotanya yang berasal dari masyarakat sekitar yang terlatih dan punya kompetensi.

Sementara di tempat yang berbeda, Posyandu Mawar di Desa Kalebarembeng ini dibangun melalui APBD Desa dan tanah wakaf dari kepala desa.

Peresmian ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Gowa, Muhammad Asrul dan Camat Bontonompo, Wahyuddin MP.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Penyaluran Pupuk Subsidi 18 Kecamatan di Gowa Capai 90 Persen

Sambut Pilkada 2020, Pemerintah Gowa Gelar Dzikir dan Doa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar