Ketua TP PKK Jeneponto: Pancasila Harus Diterapkan Dalam Berbagai Lini Kehidupan

Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto Hamsiah Iksan / Syarief

Terkini.id, Jeneponto – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Jeneponto Hamsiah Iksan mengucapkan selamat hari lahir Pancasila ke 75 tahun.

Pada momentum hari lahir Pancasila 1 Juni 2020, Hamsiah mengatakan, Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan dan menjadi bingkai keberagaman dan kebangsaan yang inklusif.

“Untuk itu diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerjasama, bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada, khususnya dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” jelas Hamsiah, Senin 1 Juni 2020.

Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila ke 75 ini, Hj Hamsiah mengajak masyarakat untuk menjadikan Pancasila sebagai sumber inspirasi harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pancasila merupakan ideologi bangsa yang dapat mempersatukan keberagaman di Indonesia. Kita hidup di negara kesatuan Indonesia yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda mulai dari suku, agama, ras, golongan tentunya kita harus selalu bersatu dalam menghadapi segala tantangan,” ujarnya.

Menarik untuk Anda:

Menurutnya, Pancasila lahir tidak hanya sebagai dasar negara, namun juga sebagai falsafah hidup yang menyatukan dan membangun bangsa.

“Untuk itu, Pancasila harus terus diaplikasikan dalam berbagai lini kehidupan agar kita semakin cinta kepada negara dan kita akan berbuat yang terbaik untuk negara,” ungkap Hamsiah.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Update Corona di Jeneponto 8 Juli: 68 Positif

TMMD ke 108 Kodim Jeneponto Rajut Jembatan demi Warga Desa Bontorappo

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar