TP PKK Jeneponto Gelar Pelatihan Pengembangan SDM Diversifikasi Produk Garam

PKK Jeneponto
Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Hj Liestiaty F Nurdin buka pelatihan pengembangan sumber daya manusia (SDM) diversifikasi produk garam di Kabupaten Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Melalui Program pengembangan industri kecil dan menengah Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2020 bekerjasama dengan TP PKK Sulsel dan TP PKK Jeneponto serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jeneponto menggelar pelatihan pengembangan sumber daya manusia (SDM) diversifikasi produk garam di Kabupaten Jeneponto, Selasa, 27 Oktober 2020.

Acara yang dibuka oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), Hj Liestiaty F Nurdin dihadir Bupati Iksan Iskandar, Ketua TP PKK Jeneponto Hj Hamsiah Iksan, Kadis Perindustrian Sulsel, Kadis Sosial Sulsel, Kadis Perdagin Serta Kadis Sosial Pemkab Jeneponto.

Pembukaan pelatihan tersebut diirangkaikan dengan penyerahan bantuan prototype/mesin lodisasi garam, spinner dan pemipil jagung.

Ketua TP PKK Provinsi SulSel, Hj Liestiaty F Nurdin dalam sambutannya mengharapkan kegiatan pembinaan dan pengembangan dapat mencetak pengusaha kecil dan menengah produk garam spam yang dapat menghasilkan garam yang berkualitas dengan berbagai prodak.

“Semoga dengan pelatihan ini pengusaha garam di Jeneponto dapat membawa nama baik Sulawesi Selatan dengan berbagai produk UKM di kanca Nasiona maupun internasional,” kata Hj Liestiaty F Nurdin.

Menarik untuk Anda:

Pada kesempatan itu, Istri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, menyampaikan produk garam Jeneponto akan di perkenalkan pada pameran di Dubai.

“Kita ingin bawa garam Jeneopnto untuk dipamerkan di Dubai, untuk itu kami sangat mengharapkan garam di Jeneponto dapat diolah dengan berbagai produk, bukan hanya sebagai garam beryodium untuk keperluan didapur, namun kita akan upayakan dapat diolah menjadi parfum dan sabun mandi, ini akan diajarkan dalam pelatihan yang akan berlangsung selama tiga hari,” ujarnya.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menyampaikan, ungkapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Sulsel dan rombongan atas kedatangannya di Butta Turatea.

“Selamat datang di Kabupaten Jeneponto, semoga dengan kehadirannya dapat membawa berkah bagi masyarakat Jeneponto,” ungkap Iksan Iskandar.

Mantan Sekda Jeneponto itu menyebutkan bahwa Ketua TP PKK Sulsel, Hj Liestiaty F Nurdin adalah istri Gubernur Sulsel yang pertama memperhatikan garam di Jeneponto.

“Ibu Hj Liestiaty F Nurdin merupakan orang yang pertama peduli terhadap para pelaku usaha garam di Jeneponto, masyarakat Jeneponto tentunya bangga dengan sosok Ketua TP PKK Sulsel yang sangat perhatian dengan potensi garam di Jeneponto,” ujarnya.

Iksan Iskandar juga menyampaikan kepada Ketua TP PKK Sulsel bahwa akan berusaha untuk bagaimana ditingkatkan kualitasnya serta pemanfaatan garam Jeneponto.

“Sesuai dengan bincang-bincang dengan ibu Gubernur Sulsel, garam itu banyak fungsinya, selain sebagai bahan dapur, garam juga menjadi obat dan berbagai macam fungsi yang bermanfaat bagi masyarakat, dengan demikian maka mudah-mudahan ini bisa membawa manfaat bagi kita semua,” tutup Iksan Iskandar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Selama November 2020, Kasus Covid-19 di Jeneponto Bertambah 89 dan Sembuh 80 Orang

Bupati Jeneponto Terima LHP Pengelolaan Barang Milik Daerah Tahun 2019-2020 dari BPK

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar