Khabib Nurmagomedov: Alhamdulillah, Tuhan Sudah Memberiku Segalanya

Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov bersujud merayakan kemenangannya setelah mengalahkan Justin Gaethje di Ronde 2 Ajang UFC 254 (ist)

Terkini.id, Makassar – Duel antara Khabib Nurmagomedov versus Justin Gaethje menjadi main event di gelaran Ultimate Fighting Championship (UFC) 254 yang diselenggarakan di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu, 25 Oktober 2020 dini hari tadi. 

Khabib Nurmagomedov yang berasal dari Rusia selaku sang juara bertahan pemegang sabuk juara kelas ringan dan memiliki rekor tak terkalahkan di 28 kali pertarungannya di ajang UFC akan melawan Justin Gaethje asal Amerika Serikat yang juga punya rekor tak terkalahkan di 24 kali pertandingan sebelumnya, dimana Gaethje dikenal atlet yang memiliki gaya bertarung yang komplet dengan standing fight serta memiliki pukulan yang amat keras.

Di ronde pertama kedua petarung melakukan serangan dengan hati-hati. Keduanya saling jual beli pukulan dan tendangan, sebelum ronde pertama berakhir Khabib dapat mengunci kaki dan tangan Gaetjhe yang sudah berada dibawah tapi bunyi bel ronde pertama menyudahi pertarungan.

Di ronde kedua, Khabib mulai tampil lebih agresif dengan melancarkan pukulan dan tendangan ke Gaethje. Namun Gaethje juga sempat mendaratkan tendangan keras ke tubuh Khabib namun tak lama kemudian Khabib berhasil merobohkan Gaethje kemudian menguncinya dengan kaki.

Gaethje sampai tak berdaya hingga wasit menghentikan pertarungan. Khabib pun dinyatakan menang secara technical submission pada ronde ke dua.

Menarik untuk Anda:

Dengan hasil ini ia berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC dan memperpanjang rekor tak terkalahkan di 29 pertarungannya. Setelah pertandingan Khabib pun langsung merayakan kemenangannya dengan bersujud sambil menangis.

“Alhamdulillah, pertama-tama aku ingin mengucapkan Alhamdulillah, Tuhan sudah memberiku segalanya. Terima kasih kepada orang-orang yang sudah membersamaku dan ayahku selama lebih dari 20 tahun. Kepada timku, AKA, kepada Coach Jav. Aku sangat mencintai kalian. Terima kasih,” kata Khabib.

Duel ini juga jadi duel pertamanya tanpa didampingi sang ayah yang telah meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

Tak cuma itu, Khabib pun memutuskan pensiun dari MMA (Mixed Martial Art) usai pertarungan ini.

“Ini pertarungan terakhir saya. Tak mungkin saya kembali bertarung lagi tanpa ayah saya,” ucap Khabib.

Tak ketinggalan Cristiano Ronaldo memberi ucapan selamat atas kemenangan Khabib Nurmagomedov atas Justin Gaethje di Instagram Story miliknya dengan gambar Khabib yang sedang bersujud.

“Selamat kawan, ayahmu pasti bangga kepadamu,” tulis Cristiano Ronaldo.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mau Membentuk Perut Rata, Lakukan 7 Gerakan Plank Ini

Terabas Lintasan Tanah, Peserta Antusias Ikuti Rangkaian Honda CRF150 Day

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar