Khabib Nurmagomedov Protes Hukuman McGregor Lebih Ringan

Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov. (foto: express.co.uk)

Terkini.id – Kedua petarung Mix Martial Arts (MMA) Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov sama-sama dijatuhi hukuman sebagai buntut kericuhan usai pertandingan mereka di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Oktober 2018 lalu.

Tak hanya mendapatkan larangan bertanding, kedua petarung MMA itu juga dijatuhi denda.

Khabib Nurmagomedov yang menyerang tim pelatih McGregor usai pertandingan dijatuhi larangan bertanding selama sembilan bulan.

Sementara itu, McGregor juga tidak luput dari sanksi. Namun petarung 30 tahun itu menerima hukuman lebih ringan, yakni enam bulan larangan tampil dan denda 50 ribu USD.

Namun, hukuman Khabib bakal mendapat pengurangan selama tiga bulan jika petarung asal Rusia itu bersedia ambil bagian dalam program layanan masyarakat berupa kampanye anti perudungan.

Selain larangan bertanding, Khabib juga didenda sebesar denda 500 ribu USD. Ini seperempat dari total bayaran yang diterimanya pada pertarungan melawan McGregor.

Ali Abdelaziz: hukuman Khabib tidak adil

Manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz menilai hukum yang diberikan antara Khabib dan McGregor tidak adil.

“Saya pikir ini tidak adill. Khabib didenda 500 ribu USD dan Conor hanya 50 ribu USD. Saya pikir ini omong kosong,” ucapnya.

Selain Khabib, dua personel tim Khabib yang terlibat dalam keributan juga didenda sebesar 25 ribu USD. Menurut Abdelaziz, denda tersebut seluruhnya akan dibayar oleh Khabib Nurmagomedov.

Abdelaziz tidak mempermasalahkan sanksi larangan bertanding yang dijatuhkan kepada kliennya.

Menurutnya, hukuman itu sudah adil. “Itu sudah adil,” tuturnya.

“Mereka berdua dapat hukuman 6 bulan. Tapi untuk dua anggota tim, itu keterlaluan,” pungkas Ali Abdelaziz.

Berita Terkait
Komentar
Terkini