Klarifikasi Baim Wong Terhadap Kakek yang Dituding Pengemis

Terkini.id, Jakarta – Beberapa hari ini, nama Baim Wong menjadi perbincangan publik gara-gara sikapnya terhadap seorang kakek paruh baya yang dituding mengemis.

 Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin 11 Oktober 2021, yang terekam pada kanal Youtobe Baim Paula.

Dalam potongan video yang beredar, Baim Wong terlihat menyemprot seorang kakek yang mengikutinya hingga ke rumah. Kakek tersebut dituduh meminta uang kepada Baim Wong. Nyatanya kakek tersebut diketahui minta uang mengobati kakinya.

Baca Juga: Karyawan Alfamart Gagalkan Aksi Penipuan Online, Dapat Voucher Belanja

Baim Wong yang kesal karena diikuti sampai rumah pun mengeluarkan kata-kata dan nada bicara yang kasar. Kakek itupun terlihat hanya bisa terdiam duduk di atas motornya. Setelah itu, Baim pun seolah dengan sengaja membagikan uangnya untuk para driver ojek online di depan kakek.

Melihat video tersebut Warganet pun sontak sikap Baim Wong tak sedikit dari mereka menyebut, aksi Baim Wong itu sangat keterlaluan terhadap orang tua.

Baca Juga: Minta Maaf Lewat Baliho, Raditya Dika Jadi Sorotan di Media...

Baim Wong yang tak ingin menperkeruh suasana, ia akhirnya klarifikasi kabar tersebut lewat IGTV Instagram.

Ia mengaku emosinya terpancing karena kakek tersebut memepet motornya yang saat itu dia sedang membonceng putra pertamanya.

“Ketika saya keluar dari rumah sakit, tiba-tiba ada orang nyamperin saya pakai motor. Kita lagi jalan dan dia mepet kita, itu bahaya. Sayakan lagi bawa anak,” kata Baim Wong mengutip dari Tribunnewsmaker. Selasa 12 Oktober 2021

Baca Juga: Minta Maaf Lewat Baliho, Raditya Dika Jadi Sorotan di Media...

Setelah berhenti. Ia mengaku dimintai uang dengan cara tidak sopan. Emosi Baim memuncuk saat kakek tersebut berteriak minta uang kepadanya.

Baim pun tak menggubris ucapan kakek, hingga akhirnya Baik justru diikuti sampai ke rumah.

“Saya banyak banget temuin orang anti banget ngemis, saya nggak suka dengan orang yang jadikan kelemahan dia buat minta uang sama saya, kita sebagai manusia normal, pasti ada kejengkelan dan kekesalan,” kata Baim

Selain itu, Baim juga menanggapi kritikan komentar warganet. Menurutnya hal itu akibat hanya melihat satu sudut pandang saja.

Baim pun tak peduli meski menuai hujatan, baginya hal itu merupakan hal biasa terlebih dirinya merupakan seorang figur publik.

Dia pun hanya mengingatkan warganet supaya lebih berhati-hati dalam berpendapat.

“Kalau sampai sekarang ada orang yang tidak suka dengan cara saya, saya tidak apa-apa. Saya sama sekali tidak ada rasa kesal sedikitpun dengan mereka. Karena semua orang cara pandangnya berbeda-beda dan cara berpikirnya pun berbeda-beda,” tandas Baim Wong

Bagikan