KLHK Laksanakan Tes CPNS Formasi Polisi Hutan 2019 di Palu

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Palu-Di tengah Pandemi Covid-19, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sedang mengadakan Tes Kesamaptaan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Polisi Kehutanan (Polhut) 2019 di Palu. Kegiatan ini bagian dari rangkaian Tes Seleksi Kompetensi Bersama (SKB) yang telah dilaksanakan sejak Selasa, 1 September 2020.

Tes SKB ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada Selasa-Rabu,  1-2 September 2020. Pelaksanaan Tes Kesamaptaan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Polisi Kehutanan (Polhut) 2019 terbagi dalam 3 rangkaian yaitu, Tes CAT yang dilaksanakan di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Sulawesi Tengah, beralamat di Jalan Bantilan, Kota Palu.

Dalam rilis tertulisnya, Kepala BBTNLL mengatakan tes SKB yang dirangkaikan dengan tes Psikotes diikuti sebanyak 14 orang peserta khusus Fungsional Polisi Kehutanan. “Untuk psikotest dilaksanakan di Kantor Balai Besar TN Lore Lindu, dan tes Kesamaptaan di Stadion Mini Petobo,” imbuhnya.

Kepala Balai Besar TN Lore Lindu selaku Korwil KLHK Sulteng, Ir. Jusman, mendukung adanya kegiatan Tes SKB bagi CPNS Formasi 2019 ini. “Kami selaku UPT KLHK di Sulteng siap untuk melaksanakan kegiatan ini. Test Kesamaptaan Fungsional Polhut diikuti sebanyak 14 peserta, berlokasi di Stadion Mini Petobo, tahapannya, pengukuran suhu badan, pengukuran tinggi badan, dan berat badan,” ujar Jusman.

Lanjut Jusman, tentunya kami akan tetap menerapkan protokol Covid-19 baik bagi peserta maupun panitia. Pelaksanaan Tes SKB ini adalah merupakan kolaborasi antara UPT KLHK di Sulteng.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, Subagio, SH selaku Kepala Seksi Wilayah II Palu Balai Gakkum Sulawesi mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 26 orang peserta dengan rincian formasi Polhut sebanyak 14 orang dan Non-Polhut sebanyak 12 orang. “Untuk tes kesamaptaan sendiri dikhususkan untuk CPNS yang mendaftar formasi Polhut. Tes ini terdiri dari beberapa kegiatan yaitu lari selama 12 menit, push-up, sit-up, shuttle run, dan lari 100 m,” tutup Subagio.

Panitia penyelenggara SKB terdiri dari perwakilan UPT KLHK di Sulawesi Tengah yakni, Balai Besar TN Lore Lindu, BPSDAHL Palu Poso, BPHP XII, BPKH XVI Palu, BKSDA Sulteng, Seksi Wilayah II Palu, Balai Gakkum Sulawesi. Untuk pendamping dan pengawas dari Ditjen Gakkum dan Tim Itjen KLHK.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tanggap Covid-19, Mahasiswa KKN UMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Dusun Paccikombaja Pangkep

PC PM Anggap Deklarasi Paslon Atas Nama AMM Sangat Mencedera

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar