Kodim 1425 Jeneponto Turut Hijaukan Indonesia, Ini Caranya

Kodim 1425 Jeneponto melaksanakan kegiatan gerakan penghijauan dengan menanam 3200 pohon di lokasi Wisata Bungung Salapang Desa Bontorappo Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, Rabu, 4 September 2019

Terkini.id,JenepontoKodim 1425 Jeneponto ikut serta untuk menghijaukan Indonesia lewat gerakan penghijauan dengan menanam 3200 pohon di lokasi Wisata  Bungung Salapang Desa Bontorappo Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto,Rabu, 4 September 2019.

Kegiatan ini bertema bersama hijaukan bumi Indonesia sebagai kepedulian demi masa depan generasi penerus itu dihadiri oleh Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Ketua DPRD Jeneponto, Salmawati, Kapolres AKBP Hery Susanto, Kajari Ramadyagus,Kedes Bonto Rappo H. Mustafa, Kordinator I Sat pol PP Zainuddin, Mahasiswa dan masyarakat.

Di sela-sela kegiatan, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai komitmen Kodim 1425 Jeneponto  dengan masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap hijau.

“Penanaman pohon ini merupakan kewajiban kita bersama guna menjaga dan melestarikan lingkungan demi keselarasan oksigen. Bumi ini harus kita lestarikan untuk masa depan anak cucu kita,” jelas Letkol Inf Irfan Amir kepada terkini.id, Rabu, 4 September 2019.

Sementara itu, Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, sangat mengapresiasi program yang dilakukan Kodim 1425 Jeneponto.

“Atas nama Pribadi dan Pemerintah Daerah, kami sangat mendukung program penghijauan yang diselenggaran Kodim,  karena dengan program ini dapat melestarikan wisata Bungung salapang serta upaya mewujudkan visi misi pemerintah, yakni, Jeneponto menuju hijau,” kata Paris

Menurut Paris, penanaman pohon pelindung ini memiliki beberapa manfaat antara lain sebagai paru-paru kota karena setiap pohon menghasilkan oksigen yang diperlukan makhluk hidup untuk bernafas dan sebagai pengatur lingkungan, karena vegetasi dapat menyerap polutan dan menyaring debu sehingga bisa menciptakan ruang hidup bagi setiap makhluk hidup yang ada di bumi.

“Gerakan penanaman pohon ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk lebih mencintai alam dengan menjaga kelestariannya. Melalui kegiatan ini semoga tumbuh kesadaran masyarakat untuk menanam kembali lahan yang gersang agar hijau kembali,” harapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini