Komentari Pasal RUU KUHP, Deddy Corbuzier: Bisa Dipenjara Dong Gue

Deddy Corbuzier
Mentalist Deddy Corbuzier (Foto: Suarapalu)

Terkini.id, Jakarta – Belakangan ini masyarakat Indonesia tengah dihebohkan dengan adanya Rancangan Undang-Undang (RUU) mengenai Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Pihak DPR menyusun undang-undang baru yang dinilai tak “masuk akal”.

Salah satu poin dalam undang-undang tersebut menyebutkan mengenai wewenang antar orang tua dan anak. Mereka mencetuskan bahwa orang tua tak berhak mengenalkan alat kontrasepsi ke anak.

“Orang tua (bukan petugas berwenang) yang sengaja menunjukkan alat kontrasepsi di hadapan anak dikenai denda Rp 1 juta merujuk pada Pasal 414 dan 416 RUU KUHP,” demikian bunyi salah satu rancangan dalam RUU KUHP.

Menanggapi pasal tersebut, Deddy Corbuzier pun turut berkomentar lewat cuitannya di media sosial.

“Lah anak gue udah gue kasih tau apa itu alat kontrasepsi. Umur nya baru 12 tahun. Namanya pengajaran dini tentang sex, bisa di penjara dong gue, bang*e,” ungkap Deddy Corbuzier lewat akun twitternya @corbuzier, Jumat, 21 September 2019.

Deddy Corbuzier
Cuitan Deddy Corbuzier menanggapi RUU KUHP. (Foto: Twitter)

Tanggapan Deddy tersebut sontak viral di media sosial. Hingga Jumat hari ini, cuitannya itu telah dibagikan sebanyak 863 kali oleh netizen, dan mendapat like sebanyak 2.400.

Selain Deddy, publik pun banyak yang tidak sepakat dengan pasal dalam RUU KUHP tersebut. Mereka menganggap pengajaran edukasi seksual sejak dini itu diperlukan.

Selain itu, edukasi tersebut bertujuan mencegah anak agar tidak salah mendapatkan informasi tentang seks.

Berita Terkait
Komentar
Terkini