Komitmen Tekan Penyebaran Covid-19 di Bantaeng, Bupati Ilham Azikin Ikuti Vaksinasi

Terkini.id, Bantaeng – Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin akhirnya divaksin. 

Meski sebelumnya telah terkonfirmasi Covid-19, Bupati bergelar Doktor Ilmu Pemerintahan itu mengikuti vaksinasi di Kantor Dinas Sosial Bantaeng yang dilaksanakan oleh tim Puskesmas Lasepang dan Kassi – Kassi, Senin, 15 Maret 2021.

Mantan Ketua KNPI Sulsel itu divaksin bersamaan dengan puluhan tenaga pembantu Dinas Sosial dan pelayan publik lainnya. 

Baca Juga: Berikut Jenis Suplemen Alami untuk Tetap Meningkatkan Imun Tubuh Meskipun...

“Alhamdulillah, pada hari ini kami beserta jajaran Dinas Kesehatan sebagai bagian dari vaksinasi tahap ke dua yang konsentrasi pada unit layanan, ASN, tenaga bantuan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata dia.

Ilham Syah Azikin juga mengaku merasa bahagia telah melewati vaksinasi hari ini bersama dengan jajaran Dinas Sosial dan pelayan publik lainnya.

Baca Juga: Vaksin Zivifax Kantongi Sertifikat Halal dari MUI, Muhammadiyah: Kabar Baik...

“Semoga ini menjadi bagian dari upaya dan komitmen pemerintah dalam menghalau penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bantaeng, sehat untuk kita semua,” tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr Andi Ihsan menjelaskan tentang manfaat dan pentingnya vaksinasi Covid-19.

“Vaksin Covid-19 ini diharapkan mampu memberikan tambahan tentara bagi tubuh kita dalam melawan musuh berupa virus corona, sehingga pada saat terpapar virus kita mampu melawan dan memberikan perlindungan spesifik bagi tubuh kita,” jelasnya.

Baca Juga: Vaksin Zivifax Kantongi Sertifikat Halal dari MUI, Muhammadiyah: Kabar Baik...

Setelah mendapatkan Vaksinasi Covid-19 diharapkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam memaksimalkan upaya pencegahan terhadap virus corona.

“Meskipun sudah divaksin kita harus menerapkan protokol kesehatan dalam masa menunggu terbentuknya kekebalan komunitas di wilayah tersebut. Dibutuhkan cakupan minimal 80 persen untuk terbentuknya herd immunity ini,”  tutup Andi Ihsan.

Bagikan