Konflik dengan Habib Rizieq, Nikita Rupanya Dermawan: Gaji Guru-guru di Sulsel dan Bangun Masjid

Menggaji Guru-guru

Terkini.id, Jakarta – Nikita Mirzani menjadi sorotan karena perseteruannya dengan Habib Rizieq beserta para pengikutnya.

Nikita pun akan dilaporkan oleh simpatisan Habib Rizieq Shihab, Maaher At-Thuwailibi, ke polisi.

Bahkan, perkara perseteruan Nikita Mirzani vs Maaher At-Thuwailibi sampai diketahui Habib Rizieq Shihab. 

Dalam sebuah acara Maulid Nabi yang sekaligus juga perayaan pernikahan putrinya, Habib Rizieq Shihab menyindir Nikita Mirzani dengan menyebutnya sebagai lonte.

Video ceramah Habib Rizieq Shihab ramai di media sosial. Masyarakat terpecah antara pendukung Nikita Mirzani dan Habib Rizieq Shihab. Ada pula yang memilih sebagai penonton saja dan tidak memihak salah satunya.

Menarik untuk Anda:

Ramai-ramai soal Nikita Mirzani dan polemik yang sedang terjadi, salah satu netizen menuliskan komentar di video viral Habib Rizieq Shihab soal sosok Nikita Mirzani. Ternyata banyak yang tidak tahu bahwa Nikita Mirzani merupakan seorang yang dermawan.

Ada alasan sebenarnya banyak orang tak tahu kebaikan Nikita Mirzani. Karena dia sendiri tidak suka kalau hal-hal baik yang dilakukannya seperti kegiatan amal diketahui orang lain.

“Ada banyak (beramal). Tapi (kalau gue bilang di sini) nanti orang-orang jadi tahu dong?” katanya ketika berbincang santai dengan Gofar Hilman di channel YouTube Gofar Hilman.

Namun dari obrolan itu akhirnya Nikita Mirzani mengaku bahwa dirinya pernah membangun masjid di Bandung dan Yogyakarta.

“Bikin masjid di Bandung, Yogyakarta,” ungkap Nikita Mirzani.

Nikita Mirzani juga bantu korban gempa Sukabumi

Tidak hanya sampai di situ, eks istri Dipo Latief itu juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah memberikan voucher buat korban gempa di Sukabumi.

Padahal menurutnya, orang-orang yang berkepentingan di Sukabumi bahkan tidak memberi dana membenahi rumah warga yang rusak.

Dalam aksi baiknya itu, Nikita Mirzani memberikan voucher sebesar Rp 5 juta. Voucher itu diberikan per kepala keluarga yang terdampak gempa Sukabumi.

“Gue sama Kak Fitri (Salhuteru) memberi voucher untuk mereka beli bahan bangunan untuk membangun rumah mereka lagi, dan orang nggak tahu,” katanya.

Menggaji Guru-guru di Makassar

Satu hal lagi yang diungkap Nikita Mirzani saat berbincang dengan Gofar Hilman. Yaitu uang titipan yang diberikannya kepada guru-guru di Makassar.

Menurut Nikita Mirzani, guru di Makassar punya gaji yang kecil. Sehingga dia pun turun menyumbangkan penghasilannya untuk menggaji mereka.

“Gue yang akan kasih gaji ke mereka semua. Guru SD, SMP, SMA. Banyak. Gue selalu kontekan terus sama Ustaz Maulana. Jadi tiap bulan sampai sekolah itu runtuh gue baru setop,” katanya.

Nikita Mirzani juga mengaku bahwa dirinya tidak pernah segan membantu orang. Seperti halnya meminjamkan uang ke orang-orang yang datang kepadanya.

Dia sering memberi pinjaman uang ke orang yang mengaku butuh bantuan. Meski tak jarang uangnya tidak kembali yang berujung dia harus mengikhlaskan sejumlah uangnya raib. Namun ada juga yang mengembalikan uang pinjaman tersebut, meski lewat tenggat.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Olahraga Bersama, Danrem dan Prajurit Korem 082/CPYJ Jaga Imun Tubuh di Masa Pandemi

Kibarkan Bendera Bintang Kejora di KJRI Australia, OTK: TNI Out Stop Killing Papua

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar