KPP Dukung Menteri BUMN Rombak Total Sejumlah Direksi dan Komisaris

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Sidrap, Jumat 21 Oktober 2016. Rini berkunjung ke PT Buls, perusahaan peternakan sapi milik BUMN di Desa Bila, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap. / Arsyad

Terkini.id,Jakarta – Komite Pedagang Pasar (KPP) organ relawan militan Jokowi Ma’ruf Amin, mendukung rencana, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno yang akan merombak jajaran beberapa direksi dan komisaris BUMN.

“Kami mendukung penuh langkah Bu Rini bukan saja merombak beberapa BUMN, tapi kami berharap rombak total seluruh jajaran direksi dan komisaris BUMN, dengan harapan maju pesat BUMN dan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan paling utama bangsa Indonesia, harus dipilih orang orang yg loyalitasnya tinggi dan mempunyai kemampuan,” kata Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad, beberapa waktu lalu.

Rosyid menjelaskan dalam penunjukan direksi dan komisaris, Menteri BUMN harus memilih orang orang yg mempunyai kapasitas, loyal, militan, sesuai bidangnya dan kapabilitas yang bertanggung jawab membesarkan BUMN dan bermanfaat untuk Indonesia.

“Jangan salah pilih direksi dan komisaris seluruh perusahaan dan anak perusahaan BUMN, jika salah memilih kami bersama relawan Jokowi Ma’ruf akan bergerak meminta pertanggung jawaban dan menuntut mundur menteri BUMN beserta jajarannya,” tegasnya.

Sebelumnya Kementerian BUMN membenarkan rencana diselenggarakannya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di sejumlah perusahaan milik negara dalam waktu dekat ini. Hal yang sama akan dilakukan untuk sejumlah perusahaan terbuka yang sahamnya dimiliki negara.

“Rencananya untuk mengevaluasi kinerja semester I,” ujar Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurna.

Dia mengatakan, beberapa BUMN terbuka atau publik juga diminta laporannya untuk evaluasi kinerja selama semester pertama.

“Tentu sesuai ketentuan harus melalui RUPSLB,” jelasnya.

Komentar

Rekomendasi

BPPD Sulsel Berduka, Shaifuddin Bahrum Sang Sutradara Film Ati Raja Tutup Usia

Bonceng Penumpang Motor Lebih dari Satu Orang Bisa Dihukum Penjara

Ada Bukti CCTV, Imigrasi Akhirnya Akui Harun Masiku Tiba di Jakarta Sejak 7 Januari

Federasi Aero Sport Bakal Ajarkan Chaerul Jadi Kopilot

Lutfy Si Pembawa Bendera Disetrum dan Disiksa, Amnesty International Kecam Polisi

Kena Kanker Usus, Henky Solaiman ‘Wak Sain’ Pamit dari Dunia Terbalik

Kakek Samirin yang Dituduh Curi Getah Karet Rp 17.000 Bebas Usai Divonis 2 Bulan

Gegara Disebut Kawasan Kumuh dan Kriminal, Warga Priok Demo Kantor Yasonna Laoly

Undang Mendikbud Nadiem Makarim, Masika Edutalk 2020 Bahas Digitalisasi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar