KPU Makassar Gelar Sosialisasi Tahapan dan Syarat Pencalonan Pilwali

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menggelar sosialisasi terkait tahapan dan syarat pencalonan wakil wali kota dan wakil wali kota Makassar, di Hotel Sartika Makassar, Jumat 14 Agustus 2020.

Terkini.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menggelar sosialisasi terkait tahapan dan syarat pencalonan wakil wali kota dan wakil wali kota Makassar, di Hotel Sartika Makassar, Jumat 14 Agustus 2020.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah partai politik dan tim pemenangan bakal calon. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan informasi terkait syarat pencalonan sebelum pendaftaran dibuka pada 4-6 September mendatang.

“Sebelum pendaftaran calon dibuka, KPU terlebih dulu mengkonsolidasikan, karena ini tahapan sosialisasi kita melibatkan stake holder dari partai politik dan tim pemenangan,” kata Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi.

Diharapan sosialisasi ini akan adanya komunikasi insentif terhadap parpol dan calon yang membutuhkan informasi tahapan.

“Kami sampaikan KPU dalam mengelola tahapan, terikat dengan peraturan KPU nomor 6 tahun 2020 yang mengharuskan kita semua, KPU, partai politik maupun calon nantinya juga harus mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Menarik untuk Anda:

Selain itu, KPU Makassar juga akan membuat Help desk, yang merupakan wadah untuk berkonsultasi bagi siapa yang ingin mencari tahu tentang pencalonan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 2020.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Danny Pomanto Hadiri Acara Pernikahan Massal 19 Pasang Dai

Paling Unggul Soal Program, Ketua LPM Baraya: Semoga Dilan Jadi Pamenang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar