KPU Makassar Sebut Partisipasi Pemilih di Pasar Terong Rendah

KPU Makassar melakukan sosialisasi di Pura Giri Natha, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Minggu 10 Februari 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar terus melakukan sosialisasi untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

Salah satu lokasi strategis sosialisasi yaitu di Pasar Terong Makassar yang telah dilakukan pada Sabtu 9 Februari 2019.

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari mengungkapkan alasan pihaknya melakukan sosialisasi dan pendidikan politik di Pasar Terong, menyikapi temuan dan hasil pemetaan di mana tingkat partisipasi pemilih di wilayah tersebut rendah. Hanya mencapai 58,03 persen.

“Hasil pemetaan per kelurahan, partisipasi pemilih pada pemilu sebelumnya, di Kelurahan Tompo Balang ini area Pasar Terong angka partisipasi pemilih rendah. Kurang kesadaran pedagang menggunakan hak pilihnya,” ucap Endang Sari, Minggu 10 Februari 2019.

Menurutnya, pedagang yang tinggal di sekitar Pasar Terong masih belum memiliki kesadaran menggunakan hak pilihnya.

“Lebih banyak pedagang memilih berjualan saat hari pemilu. Padahal TPS sudah ada terbentuk di dekat tempat berdagang. Inilah yang mau lebih ditingkatkan partisipasi mereka,” tandasnya.

Selain melakukan sosialisasi di Pasar Terong, dilanjutkan sosialisasi di Pura Giri Natha Minggu (10/2). Dan direncanakan akan kembali melakukan hal serupa di SMAN 9 Makassar, Senin 11 Februari 2019.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini