Kredit Pintar Perluas Jangkauan ke Wilayah Indonesia Bagian Timur

Kredit Pintar
Randy Santoso, Senior Business Development Manager Kredit Pintar

Terkini.id, Makassar – Sebagai salah satu perusahaan financial technology (Fintech) peer-topeer lending, Kredit Pintar tengah memperluas jangkauan dalam mendistribusikan kemudahannya bagi masyarakat.

Pasalnya, Kredit Pintar merupakan penyedia solusi kebutuhan akses pembiayaan bagi perorangan juga sektor produktif.

Randy Santoso, Senior Business Development Manager dari Kredit Pintar menyampaikan, Melalui roadshow ini, Kredit Pintar berharap dapat menjalin hubungan baik agar dapat dikenal lebih jauh Iagi oleh masyarakat di Sulawesi Selatan.

“Kami percaya melalui perkenalan ini, Kredit Pintar dapat membantu masyarakat dalam memperoleh kebutuhan akses pembiayaan dengan mudah dan aman,” kata dia saat menggelar konferensi pers di Numericca 29, Makassar, Jumat, 19 Juli 2019.

Dia mengatakan kegiatan roadshow ia lakukan untuk mencapai tujuan dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Selain itu, kata dia, pihaknya ikut aktif dalam Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

“Hal itu sekaligus mengikuti dan mentaati peraturan yang sudah ditetapkan oleh OJK melalui POJK 77 Tahun 2016 agar ekosistem fintech tumbuh berkelanjutan,” jelas Randy.

Kredit Pintar telah salurkan pinjaman di Sulsel sebesar Rp 50 miliar

Berdasarkan data dari Kredit Pintar, sejak terdaftar dan diawasi OJK di April 2018, secara kumulatif Kredit Pintar telah menyalurkan pinjaman di provinsi Sulawesi Selatan mencapai lebih dari Rp 50 miliar.

Pada periode tersebut, jumlah rekening peminjam atau borrower mencapai lebih dari 20.000 entitas di Provinsi Sulawesi Selatan. Pada kesempatan kali ini, Sulawesi Selatan merupakan provinsi ke-21 dari roadshow yang dilakukan oleh Kredit Pintar.

”Berdasarkan data tersebut, dapat dikatakan bahwa Provinsi Sulawesi Selatan memiliki potensi yang besar dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia,” ungkapnya.

Dengan semangat ini, Randy menyebut terus berinovasi dengan mengembangkan produk agar dapat melayani seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Kredit Pintar juga memberikan pelayanan pembiayaan untuk sektor pertanian dengan piloting produk Petani Pintar beberapa waktu Ialu.

“Harapannya apabila kami meneruskan dan mengembangkan produk Petani Pintar, petani-petani di Sulawesi juga dapat terlayani,” tutup Randy.

Kredit Pintar berkontribusi dalam mendorong pemerataan tingkat kesejahteraan masyarakat daIam akses keuangan dengan melayani nasabah di seluruh provinsi Indonesia dengan menyalurkan pinjaman mencapai lebih dari Rp 4 triliun hingga Juni 2019.

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya dalam mendukung misi dari OJK untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia sebesar 75 persen di tahun 2019 sekaligus memperkenalkan secara langsung Kredit Pintar ke wilayah Indonesia Bagian Timur.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bisnis

Cicil Beri Solusi Masalah Keuangan Khusus Mahasiswa

Terkini.id, Makassar – Perusahaan teknologi finansial CICIL menawarkan solusi pinjaman khusus mahasiswa. Memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa.“Mulai dari kebutuhan peralatan penunjang kuliah seperti