Jika Kubu Prabowo dan Jokowi Koalisi, Tokoh 212 Bakal Bikin Partai Baru

Novel Bamukmin

Terkini.id, Jakarta – Sikap Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang merupakan pendorong Koalisi Adil Makmur, cenderung merapat ke kubu Jokowi.

Atas masalah tersebut, Habib Novel Bamukmin mengungkapkan adanya kemungkinan tokoh Persaudaraan Alumni (PA) 212 membentuk partai politik (parpol).

Meski begitu, dia menegaskan, parpol tersebut akan berbeda dengan PA 212. Karena PA 212 punya spirit tersendiri untuk tetap memperjuangkan masalah umat.

Novel yang juga menjabat sebagai juru bicara PA 212 menyebut pihaknya siap untuk menyalurkan aspirasi politik masyarakat.

“Saya pribadi berpendapat untuk PA 212 jadi partai masih kecil kemungkinannya. Karena PA 212 wadah dakwah dan kemanusian serta menjadi pelayan umat. Untuk ajang pesta politik kami menampung aspirasi politik mereka dan kami salurkan kepada partai yang layak untuk direkomendasikan,” kata Novel seperti dilansir dari jpnn, Senin 22 Juli 2019.

Novel mengaku belum mau membocorkan parpol mana yang saat ini menjadi rujukan PA 212, mengingat hubungan dengan Partai Gerindra tidak harmonis.

Novel mengungkapkan, saat ini pihaknya masih mengamati perkembangan politik hingga kubu Joko Widodo atau Jokowi melakukan koalisi baru.

Karena diduga partai yang sempat masuk di Koalisi Indonesia Adil dan Makmur bakal merapat ke Jokowi.

“Puncaknya nanti saya melihat kalau kubu 01 melakukan koalisi baru, saya dan kawan-kawan akan ambil sikap mungkin dengan membuat partai baru,” sambung Novel.

Namun, nama partai yang dibuat nanti tak akan ada sangkut paut dengan PA 212 yang terkenal dengan jumlah massa yang banyak.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

120 Anggota Kodim 1425 Jeneponto Jalani Tes Urine

Terkini.id,Jeneponto - Sebanyak 120 angggota Kodim 1425 Jeneponto ikut serta melakukan tes urine. Ini dilakukan dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba