Kunjungan ke Fakultas Teknik UI, Ini yang Dibahas Rombongan FDTI

Pengurus inti Forum Dekan Teknik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Universitas Indonesia

Terkini.id,Jakarta – Pengurus inti Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) melakukan kunjungan kerja ke Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Selasa 10 Desember 2019.

Adapun jajaran pengurus inti FDTI yang hadir pada kunjungan tersebut masing-masing Ketua umum Prof Ir Nizam,M.Sc,DIC,Ph.D,IPM (Dekan FT UGM), Waketum Prof Ir.Ngakan, MT,Ph.D (Dekan FT Udayana, Sekjen Dr.Ir. Isradi zainal,MT,MH,MM,DESS,IPU, (Dekan FTI Uniba), Wasekjen Dr.Ir Zakir Zabara ,MT,IPM (Dekan FTI UMI), Bendahara Ir.Seri Maulina,MT,Ph.D (Dekan FT USU), Wakil Bendahara Dr.Ir A.Rusdin,M.Eng,IPM (Dekan FT Tadulako).

Selain itu juga hadir Ketua Wilayah Timur, Prof,Dr.Ir. A.Muhammad Arsyad Thaha,MT (Dekan FT Unhas, Ketua Wilayah Barat, Dr.Ir Ary Sadyavitri,M.Sc (Dekan FT Riau).

FDTI melakukan kunjungan ke Fakultas Teknik UI

Turut hadir pula dalam acara kunjungan kerja tersebut, Wakil Rektor IV UI, Prof Dr.Ir.Dedi Priadi yang juga mantan Ketum FDTI /Dekan FTUI.

Kunjungan kerja pengurus inti FDTI diterima langsung Dekan Fakultas Teknik UI, Dr.Ir.Hendri D.S.Budiono,M.Eng,IPM yang saat ini menjabat Ketua Wilayah Barat FDTI didampingi sejumlah wakil Dekan dan guru besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Sekretaris Jenderal Forum Dekan Teknkk Indonesia, Dr.Isradi Zainal mengatakan kunjungan kerja FDTI ini merupakan kegiatan rutin FDTI.

“Tujunnya dimaksudkan untuk mempererat kerjasama antara Dekan Fakultas Teknik se Indonesia untuk saling mendukung di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan saling tukar informasi untuk peningkatan mutu Fakultas Teknik di Indonesia,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan beberapa rangkaia kegiatan dalam kunjungan tersebut, seperti diskusi terkait peluang kerjasama IABEE dan FDTI dalam hal SDM, sarana dan akreditasi.

Selain itu juga ada sosialisasi program riset S3 FTUI, kunjungan ke Smart Classroom FTUI dan Penanda
tanganan akta notaris FDTI.

Isradi berharap kedepannyq, FDTI akan meningkatkan kerjasama yang susah terjalin dengan Dekan Fakultas Teknik se Asia Tenggara yang selama ini biasanya bertemu di Asean Engineering Dean Summit (AEDS).

“Acara Asean Engineering Deans Summit tahun ini dilaksanakan di UGM Jogyakarta dan direncanakan tahun depan dilaksanakan di Vietnam,” urainya.

Komentar

Rekomendasi

Terpidana Teroris Abu Bakar Ba’asyir Surati Jokowi, Minta Dibebaskan akibat Corona

Potret Pilu Badut Tetap Cari Nafkah di Dalam Mal yang Sepi akibat Corona

Pintu Pelimpah Bendungan Bili-bili Dibuka, Warga Diminta Tak Beraktivitas di Hilir Sungai Jeneberang

Keluarga Positif Corona yang Viral Usai Main TikTok Dinyatakan Sembuh

Selain Hina Jokowi, Pria Ini Juga Kedapatan Simpan Video Mesum

Anak Meninggal akibat Corona, Satu Keluarga Dikucilkan dan Diusir Tetangga

Viral, ‘RoboCop’ Tetap Semangat Cari Nafkah Rejeki di Lampu Merah Saat Corona

Beredar Video Wanita Terkapar Sambil Kejang-kejang di Kantor Pengadilan Negeri Jakarta

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar