Fakultas Teknik Unhas Mengadakan Seminar Bertajuk Al-Quran dan Teknologi Terhadap Engineer Muslim Masa Depan

Terkini.id, Makassar – Gugus Kerja Mahasiswa Lembaga Dakwah Al-Muhandis Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin menyelenggarrakan kegiatan akbar yakni Seminar Islam Nasional yang merupakan rangkaian kegiatan SEMARAK AL-MUHANDIS 2021. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara Virtual melalui media Zoom Conference dan Live Youtube pada hari Sabtu, 23 Januari 2021 dengan mengangkat tema “Generasi yang dirindukan dalam Peradaban dengan Al-Quran dan Teknologi”.

Kegiatan ini mendapat dukungan secara penuh dari civitas akademika Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin dalam hal ini Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan & Alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Ir. Mukti Ali, ST., M.T.,Ph.D. Dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sebagaimana tujuannya dapat meningkatkan nilai ketakwaan, pembinaan karakter religius Mahasiswa dan tentunya selaras dengan displin Ilmu Teknologi yang dipadukan dengan al-Qur’an sebagai bekal peradaban masa depan.

Adapun keynote speaker dari seminar Islam Nasional tersebut ialah Dr. Ir. Syarifuddin Mabe Parenreng, ST., MT. merupakan salah satu dosen departemen Teknik Industri Fakultas Teknik Unhas, juga merupakan pembina dari GKM LD Al-Muhandis. Kemudian materi dibawakan oleh  Ir. H. Muhammad Nusran, MM., Ph.D., IPM., ASEAN Eng. seorang dosen FTI UMI Makassar mengungkap kriteria generasi Ungggul sebagai pondasi penerus Bangsa, serta pemateri kedua oleh Ustadz Syamsuar Hamka, S.Pd., M.Pdi., dosen luar biasa Politeknik Ilmu Pelayaran Barombong dengan materi peran Al-qur’an dalam membentuk generasi penerus bangsa pada era Milenial.

“Kegiatan tersebut merupakan program kerja tahunan dari GKM LD Al-Muhandis untuk menambah saqofah islamiyah para mahasiswa Teknik Universitas Hasanuddin secara khusus dan ummat muslim secara umum” ujar Sahdan, ketua panitia SEMARAK tahun 2020.

Mungkin Anda menyukai ini:

Kegiatan yang diikuti oleh peserta dari berbagai Instansi ini berlangsung secara meriah dan penuh antusias. Wakil dekan bidang Kemahasiswaan & Alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Ir. Mukti Ali, ST., M.T., Ph.D. juga berharap agar kegiatan pembinaan kerohanian seperti ini terus dikembangkan dengan tujuan agar nantinya terlahir seorang Engineer muslim yang tak hanya unggul dalam ilmu Keteknikan namun juga paham dan mampu memadukan antara IPTEK dan Ilmu Agama.

Bagikan