Kunjungi Progres Pengerukan Sungai Masamba, Bupati IDP Banjir Doa

Terkini.id, Masamba – Bupati Luwu Utara Sulawesi Selatan, Indah Putri Indiani kembali melakukan peninjauan ke sejumlah titik lokasi pasca banjir bandang.

Tampak pada Minggu, 2 Agustus 2020 kemarin, Bupati Perempuan pertama di Sulawesi Selatan itu, ia mengunjungi Sungai Masamba.

Dalam kunjungannya, IDP bersama warga melihat progres pengerukan Sungai Masamba.

Baca Juga: Bupati IDP Minta Seluruh Pimpinan OPD Lutra Siap-siap Terima Vaksin

Menurut IDP pengerukan ini merupakan upaya penanganan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) bersama Pemkab Luwu Utara.

“Penanganan pasca banjir bandang dilakukan dengan mengeruk sedimentasi Sungai Masamba dengan menurunkan 19 excavator,”bebernya.

Baca Juga: Jelang Masa Akhir Jabatan Indah-Thahar, DPRD Lutra Gelar Rapat Paripurna

Menurut informasi Kadis PUPR Luwu Utara, pengerahan alat berat diharapkan mempercepat normalisasi Sungai Masamba.

“Normalisasi sungai sangat penting karena sesuai arahan Menteri PUPR, dasar sungai sudah naik. Ketebalannya mencapai delapan meter,” terang Indah.

Di samping penanganan sungai, pemerintah juga terus melakukan pembersihan Kota Masamba. Terutama material sungai yang naik menutupi rumah-rumah warga.

Baca Juga: Jelang Masa Akhir Jabatan Indah-Thahar, DPRD Lutra Gelar Rapat Paripurna

Pasca melakukan peninjauan proses pengerukan Sungai Masamba, Bupati IDP banjir doa dari para netizen. Hal itu terpantau di media sosial Ketua PMI Luwu Utara tersebut di laman Indah Putri Indriani.

Seperti yang ditulis Amma Hamid di kolom komentar unggahan foto Bupati IDP yang tampak sedang meninjau progres pengerukan sungai.

“Tetap semangat ibu. Sabar dan ikhlas dalam bekerja Insyaallah akan lebih baik lagi kedepannya. Luwu Utara bangkit dengan yang lebih baik lagi, pissepi IDP,”tulisnya.

Bahkan ada salah seorang warga dari luar Sulsel yakni dari Sumatera Selatan bernama Masri Marsa turut mendoakan IDP.

“Tetap semangat dalam kesabaran menghadapi musibah yang menimpa. Saya warga Sumatera Selatan mendoakan ibu. Suatu saat semoga bisa menjadi Sulsel 1,”tulisnya.

Kemudian dia dan semangat juga datang dari pemilik akun Chaerul. Semangat ibu Indah semoga musibah ada hikmah di baliknya dan Masamba bisa lebih baik lagi kedepannya. Tidak ada sesuatu apapun yang bisa terjadi tanpa se izinNYA.

“Saya ya g tidak bisa turun langsung membantu hanya doa di setiap sujudku meminta agar saudara-saudari kami yang terkena musibah bisa diberi kekuatan dan ketabahan dalam menerima musibah ini,”tulisnya.

Menurut dia, musibah ini jangan dijadikan celaan dariNya, akan tetapi musibah ini adalah ujian di mana setiap pemimpin yang akan Allah naikkan tingkatan ke taqwaannya akan diuji sedemikian rupa.

“Terkhusus untuk Ibu Indah agar selalu tabah dan semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya memimpin Luwu Utara yang lebih bermartabat. Ewako,”mengakhiri komentarnya.

Bagikan