Peduli Bencana, Pemkab Jeneponto Berangkatkan Bantuan  ke Luwu Utara

Terkini.id, Jeneponto – Tim bantuan kemanusiaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto berangkat menuju Kabupaten Luwu Utara untuk menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang.

Tim kemanusiaan Pemkab Jeneponto dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jeneponto, Syafruddin Nurdin.

Acara pelepasan tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Jeneponto, jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Jumat, 7 Agustus 2020.

Baca Juga: Bupati Jeneponto Lantik PP KKT Periode 2021-2026, ini Harapannya

Dalam sambutannya, Sekda Jeneponto, meminta tim dapat menjalankan misi kemanusiaan untuk membantu korban banjir bandang di Luwu Utara.

“Tim kemanusiaan Pemkab Jeneponto ini dikomandoi oleh Kadias Sosial bersama Kepala Bapenda yang juga disertai oleh sejumlah kepala OPD lainnya,” jelas Syafruddin Nurdin.

Baca Juga: Pemangku Adat Bangkala Tolak Pelantikan Karaeng Barana

Syafruddin Nurdin berharap perjalanan dan proses penyerahan bantuan dapat berjalan dengan lancar.

“Kita berharap perjalanan tim berjalan lancar tanpa hambatan. Cek dengan baik kondisi kendaraan termasuk kondisi sopir. Pastikan semuanya sehat. Selamat sampai di tujuan dan kembali lagi ke Jeneponto dengan selamat”, ujarnya.

Mantan Kadinkes Jeneponto menambahkan, misi kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Jeneponto terhadap masyarakat Luwu Utara yang menjadi korban banjir bandang.

Baca Juga: Pemangku Adat Bangkala Tolak Pelantikan Karaeng Barana

“Apresiasi dan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah berpartisipasi dalam bantuan ini. Semoga membawa manfaat bagi saudara-saudara kita di Luwu Utara,” ungkapnya.

Sekda Jeneponto juga menitip permohonan maaf kepada ibu Bupati Luwu Utara karena unsur Pimpinan Daerah tidak sempat hadir menyerahkan langsung bantuan.

“Sampaikan permohonan maaf kami kepada Bupati Luwu Utara. Karena Bupati dan Wakil Bupati dan Sekda Jeneponto tidak sempat menyerahkan langsung bantuan ini, yang disebabkan padatnya kegiatan,” titip Syafruddin Nurdin.

Sementara itu, Kepala Bapenda, Saripuddin Lagu, mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan dari Pemkab Jeneponto ini terdiri dari 39 jenis.

“Bantuan Pemkab Jeneponto diantaranya, 5 ton beras, kompor gas beserta tabung, mie instan, minyak, serta berbagai jenis sembako dan kebutuhan logistik lainnya,” ungkap Saripuddin Lagu.

Sedangkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Jeneponto, Mustaufiq menambahkan, langkah yang diambil Pemkab Jeneponto merupakan bentuk kepedulian masyarakat Jeneponto melalui Pemerintah Jeneponto terhadap bencana yang menimpa saudara kita di Luwu Utara.

“Bupati memerintahkan agar bantuan segera diantar ke lokasi bencana dengan berkoordinasi dengan semua pihak,” jelas Mustaufiq.

Kabag Humas Pemkab Jeneponto itu juga menyampaikan, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar tidak turut langsung menyerahkan bantuan di Luwu Utara karena ada kegiatannya di Jakarta.

“Pak Bupati sekarang berada di Jakarta mengikuti Musda Golkar Sulsel, karena beliau Ketua DPD Golkar Jeneponto,” tutup Mustaufiq.

Bagikan