Laga Persahabatan Antar Pelti Bentuk Komitmen Bangkitkan Semangat Sportivitas

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Laga Persahabatan antar Pelti di Lapangan Tenes Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan

Terkini.id, Makassar-Tenis lapanganyang dikenal long tennes adalah permainan yang menggunakan raket untuk memukul bola melewati net dan memantul sampai lawan tidak dapat mengembalikan bola tersebut.

Menurut sejarahnya, permainan ini diperkenalkan oleh seorang tentara Inggris bernama Mayor W.C. Wingfield di dalam suatu pesta di Wales tahun 1873.

Permainan ini berasal dari bangsa Yunani Kuno. Pada tahun 1879, sudah dimainkan di lapangan keras (gravel) hingga sekarang di Wimbledon-Inggris.

Di Indonesia sendiri, tenis lapangan diperkenalkan oleh Dr. Hoitep. Pada PON I di Solo tahun 1948, tenis sudah dipertandingkan. Wadah organisasi tenis Indonesia adalah Pelti, singkatan dari Persatuan Lawn Tenis Indonesia.

Hingga kini tenes lapangan banyak dimainkan semua kalangan, mulai usia anak-anak, remaja bahkan generasi tua. Berbagai nama komunitas tenes lapangan dari sabang sampai merauke memenuhi sudut kota.

Menarik untuk Anda:

Sebagaimana di Lapangan Tenes Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan kota Makassar ini menggelar pertandingan persahabatan antar pelti. Minggu, 29 September 2019.

Kali ini Pelti Pare-Pare melawan Peliti Swiss, akronim dari Pelti sekitar wilayah Sudiang yang diketuai oleh H.Kamaruddin Muhammad.

Dalam sambutannya, H. Kamaruddin Muhammad kepada tamunya Persatuan Tennes Lapangan atau Lawn Tennes asal Pare-Pare, pertandingan dihelat sebagai laga balasan ketika Pelti SWIS bertandang ke Pare-pare.

“Olahraga tennes lapangan, selain menyehatkan, merupakan bentuk komitmen untuk meningkatkan sportivitas,” katanya.

secara filosopi dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” imbuh H. Kamaruddin.

“Prinsip setiap anggota pelti pare-pare dan Pelti swiss bertekad dan berkomitmem memperat silatuhrahmi, serta meningkatkan potensi dalam semangat sportivitas sebagai pencinta lawn tennes,” tutupnya pada dialog antar peserta untuk membangkitkan jiwa sportivitas bermain tennes lapangan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ini Wajib di Jalankan Saat Para Pendaki Gunung Akan Mendaki Bawakaraeng

Perbanas Sulsel Serahkan Bantuan 5000 Masker untuk Puskesmas di Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar