Lagi, Warga Parepare Keluhkan Kelangkaan Gas Subsidi 3 Kg

Terkini.id, Parepare – Antrian panjang terlihat di salah satu pangkalan gas tiga kilogram, Senin, 28 Oktober 2019. Mereka bahkan menghabiskan waktu berjam-jam untuk mendapatkan gas subsidi tersebut.

Salah satu warga, Tika mengatakan hampir setiap pekan antri seperti ini, warga lainnya bahkan antri di pangkalan sejak pagi hari.

“Sekarang semakin sulit mendapatkan tabung gas,” katanya.

Baca Juga: Ribuan Warga Parepare Terima Bantuan dari Pemkot

Sementara, Manajer Komunikasi dan CSR MOR VII Pertamina Hatim Ilwan yang dikonfirmasi mengatakan, sejauh ini tak ada masalah dengan distribusi gas melon di Parepare.

“Tidak ada program pengurangan. Semua normal. Ketersediaan stok tidak ada masalah, distibusi tidak ada kendala. Jadi sebenarnya tidak ada masalah,” ujarnya.

Baca Juga: 27 Warga Parepare Terima Rumah Impian dari Wali Kota

Menyoal antrien warga yang berburu gas melon, Hatim menduga melibatkan oknum yang mestinya tidak ikut menggunakan gas bersubsidi tersebut.

Semisal, kata dia, untuk pengairan area pertanian yang bisa menghabiskan sedikitnya tiga tabung melon untuk satu hektar sawah. Selain usaha lainya seperti laundry hingga rumah makan yang beromzet Rp800 ribu per hari.

“Tengah dalam pantauan kami dan akan kita lakukan Sidak bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah yang melibatkan Bank Indonesia dan pihak kepolisian,” jelasnya.

Baca Juga: Hiswana Migas Usulkan Penambahan Gas Bersubsidi di Parepare

Hatim memastikan, kuota LPG tiga kilogram untuk masyarakat Parepare tidak berkurang bahkan akan ditambahkan khusus untuk bidang pertanian.

“Biasanya warga membludak antri karena khawatir kehabisan gas, padahal distibusi bisa memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat yang berhak,” tandasnya.

Sponsored by adnow
Bagikan