Lagu Teranyar BTS Black Swan Pecahkan Rekor

Hanya beberapa jam setelah dirilis, lagu Black Swan kelompok musik atau boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS) atau Bangtan Sonyeondan, langsung naik ke puncak tangga musik dunia. Lagu baru yang dirilis pada Jumat 17 Januari 2020 tersebut adalah bagian dari album "Map of the Soul: 7" yang baru akan diluncurkan pada 21 Februari 2020 mendatang. / Istimewa

TERKINI.id, SEOUL – Lagu Teranyar BTS Black Swan Pecahkan Rekor. Hanya beberapa jam setelah dirilis, lagu Black Swan kelompok musik atau boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS) atau Bangtan Sonyeondan, langsung naik ke puncak tangga musik dunia.

Lagu baru yang dirilis pada Jumat 17 Januari 2020 tersebut adalah bagian dari album “Map of the Soul: 7″ yang baru akan diluncurkan pada 21 Februari 2020 mendatang.

Pada Sabtu 18 Januari 2020 pagi, lagu itu telah memuncaki posisi nomor satu setidaknya di 93 negara, termasuk Amerika Serikat (AS), Kanada, Meksiko, Inggris, Perancis, Jerman, Brasil, Argentina, Arab Saudi, India, Rusia, dan lainnya. Berdasarkan laporan situs hiburan populer di Korea Selatan, Soompi, capaian ini menjadi yang tertinggi bagi boyband asal Korea Selatan itu.

Sebelumnya, BTS telah memecahkan rekor mereka sendiri untuk prajual album “Map of the Soul: 7” awal pekan ini. Album itu sudah dipesan sebanyak tiga juta kopi lebih, hanya satu seminggu sejak penjualan di media daring dibuka.

Pada 2019 lalu, album BTS sebelumnya “Map of the Soul: Persona” dipesan 2,6 juta kopi di minggu pertama. Kini rekor dipecahkan sendiri oleh BTS dengan perincian 700 ribu kopi lebih banyak.

Perilisan lagu Black Swan kemarin diiringi dengan peluncuran video musik. Black Swan merupakan eksplorasi diri BTS sebagai seniman dan juga kelanjutan dari album Map of the Soul: Persona pada 2019 yang terinspirasi dari teori psikiater Swiss, Carl Jung.

Black Swan merupakan lagu hasil paduan beat drum dengan alunan gitar serta hip-hop yang bernuansa emo. Video tersebut juga diambil dengan latar belakang teater yang kosong dan bobrok sehingga menambah suasana mistik.

Video musik Black Swan menunjukkan tarian modern yang dilakoni MN Dance Company yang berbasis di Slovenia. Video tersebut juga menjadi salah satu seni kontemporer dari BTS seiring peluncuran proyek pameran seni rupa modern Connect, BTS di London pekan ini.

Black Swan juga merupakan lagu yang berbeda dengan narasi lebih kaya ketimbang lagu-lagu BTS sebelumnya. Lagu ini mengajak penggemar yang kerap disapa ARMY untuk mencintai diri sendiri.

Lagu serta video tersebut terinspirasi dari Martha Graham, seorang penari serta koreografer modern legendaris AS. Dalam teaser atau pembuka video musik BTS ini, sepenggal kalimat legendaris Martha ditampilkan dalam screen. Bunyinya, “Seorang penari meninggal dua kali. Salah satunya adalah ketika mereka berhenti menari. Kematian ini lebih menyakitkan”.

Komentar

Rekomendasi

Sutradara Ternama Dunia Steven Spielberg Dukung Putrinya Main Film Porno

Youtuber Ria Ricis Bikin Histeris Stan Wuling Kumala di TSM Makassar

Warga Makassar, Nantikan Gelaran B & B Jazeera 8 Maret, Ada Aty Kodong

Dukung Titi Berlaga di LIDA 3, Warga Bulukumba Nobar Hingga Larut Malam

Duta Sulawesi Selatan, Titi LIDA Bakal Tampil Malam Ini, Yuk Dukung dan Saksikan

Punya Wajah Mirip Ip Man, Pria Ini Sebarkan Seni Bela Diri Wing Chun

Mau ‘Ternak Lele’, Fiersa Besari Pamit dari Dunia Musik

Malam Tahun Baru, Hotel Citadines Royal Bay Makassar Jadi Pantai Ala Hawai

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar