Masuk

Lantang Bangngia Street Race Jadi Program Tahunan Dispora, KONI Makassar Beri Dukungan

Komentar

Terkini.id, Makassar – Kegiatan Lantang Bangngia Street Race 2022 yang merupakan ajang penyaluran hobi balapan liar menjadi balapan resmi sukses digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar pada Selasa 26 April 2022.

Wadah yang diharapkan menjadi mitigasi sosial dan solusi bagi pencinta olahraga di Kota Makassar ini bertujuan mengkampanyekan anti lalapan liar yang marak dilakukan remaja pencinta otomotif disaat bulan Ramadan.

Walaupun baru pertama kali namun Lantang Bangingia Street Race 2022 dianggap cukup sukses digelar melihat animo peserta yang ikut berpartisipasi.

Baca Juga: Danny Pomanto Sematkan Pin Emas ke Ketua KONI Makassar, Dinilai Berhasil Bangun Iklim Olahraga

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Andi Petiware melihat kegiatan ini berjalan sukses, sehingga itu pihaknya telah berfikir akan memasukkan kegiatan ini ke dalam program kerja Dispora Makassar.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan aman dan tertib, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia terkhusus bapak Kapolres dan Dandim yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan in,” ucap Andi Petiware.

Ketua Koni Makassar, Ahmad Susanto yang ditemui di lokasi balapan menyambut baik pernyataan Kadispora Makassar yang akan memasukkan kegiatan ini kedalam program kerja Dispora Makassar.

Baca Juga: Majukan Dunia Olahraga, Danny Pomanto Beri Pin Emas Ketua KONI Makassar

“Koni akan selalu mendukung program pemerintah Kota Makassar,” ucap Ahmad Susanto.

Ahmad Susanto juga berharap setelah kegiatan ini tidak ada lagi remaja-remaja pecinta otomotif melakukan balapan liar di jalanan yang bisa merugikan dirinya dan orang lain.

“Saya harapkan adik-adik kita yang suka balapan liar sudah menghentikan. Karena kami dari koni sudah menyiapkan wadah penyaluran hobi mereka secara legal,” ucapnya.

Dia juga mengajak pecinta otomotif mendukung Makassar City of Sport dan menjadikan olahraga sebagai solusi penyaluran bakat terpendam. Bukan meluapkan hobi olahraganya pada kegiatan-kegiatan negatif.

Baca Juga: Sepak Bola Makassar Tutup Porprov 2022 Dengan Emas

“Mari kita berlomba meraih prestasi,” tegasnya.