Lappa Laona, Wisata Alam Barru dengan Hamparan Padang Rumput Hijau

Wisata Alam Lappa Laona Barru. (Foto: Instagram @adekurniafs)

Terkini.id, Barru – Kabupaten Barru merupakan wilayah di Sulawesi Selatan yang terkenal dengan berbagai wisata alamnya yang sangat menarik perhatian bagi sejumlah wisatawan.

Salah satu wisata alam Barru yang juga menjadi sorotan banyak wisatawan ialah Lappa Laona.

Wisata alam Lappa Laona ini berada di Dusun Waruwue, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Perjalanan menuju wisata alam ini membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 1 jam dari pusat Barru.

Bagi wisatawan yang masih ragu untuk menikmati indahnya wisata alam ini dikarenakan kondisi jalanan yang dulunya masih proses perbaikan, jangan khawatir lagi sekarang jalanan menuju wisata ini sudah diperbaiki.

Menarik untuk Anda:

Wisata Alam Lappa Laona ini tidak perlu menguras dompet hanya dengan uang Rp 2.000 sampai dengan Rp 5.000 untuk biaya parkir kendaraan, teman-teman wisatawan sudah bisa menikmati indahnya Lappa Laona negeri di atas awan.

Hamparan padang rumput hijau yang luas dan ketinggian sekitar kurang lebih seribu meter dari permukaan laut membuat suasana alam di Lappa Laona semakin terasa.

Sejuknya udara dan indahnya pemandangan di wisata ini akan menghapus segala lelah perjalanan teman-teman wisatawan

Wisata alam ini menyediakan berbagai wahana seperti Flying fox, Gazebo, Spot-spot foto dan lokasi camping yang begitu luas. Cocok banget lah untuk tempat liburan teman-teman, apalagi yang suka camping bareng keluarga atau sahabatnya hanya dengan membawa perlengkapan dan tenda sendiri.

Nah, buat teman-teman yang tidak terbiasa dengan dinginnya angin malam bisa loh menyewa gazebo yang telah disediakan.

Adapun saat-saat yang paling ditunggu bagi sebagian besar wisatawan itu saat matahari akan tenggelam indahnya berfoto dengan background sunset yang sangat cantik.

Wisata Alam ini juga menyediakan Mushola, dan beberapa penjual makanan di sekitar wisata ini walaupun masih terbilang sedikit dibandingkan dengan tempat wisata lain.

Oke, Begitulah pengalaman dari penulis setelah berkunjung di tempat wisata tersebut. Nah, bagi teman-teman wisatawan yang ingin menikmati indahnya pesona wisata alam Lappa Laona. Ayok ke Barru.

Penulis : Harsuana (Pelajar SMKN 2 Barru)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wisata Labuangnge Barru dengan Panorama Alam Indah yang Sayang Dilewatkan

Resmi, Wings Air Buka Rute Tana Toraja-Makassar PP

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar