Latih Siswa Jadi Pribadi Mandiri, SDIT Insantama Makassar Gelar Mabit

SDIT Insantama Makassar
Latih Siswa Jadi Pribadi Mandiri, SDIT Insantama Makassar Gelar Mabit

Terkini.id, Makassar – Sekolah Dasar IslamTerpadu (SDIT) Insantama Makassar kembali mengadakan kegiatan Mabit (Malam bina Iman dan taqwa) dilanjutkan visiting.

Kegiatan rutin dalam satu semester kali ini diadakan di Ekowisata Butta Gowa Resort, 3-5 Oktober 2019.

Mabit dan visiting adalah salah satu salah satu program unggulan SDIT Insantama untuk melatih kemandirian, keberanian, memupuk rasa kebersamaan siswa dengan teman-teman dan guru, serta memupuk sifat dan jiwa kepemimpinan sejak dini.

Mabit diisi dengan tausiah guru, kultum siswa, salat lail, tahfidz, aneka lomba, jelajah alam, memanah, dan lain-lain.

Mabit sebagai ajang memperdalam pemahaman anak didik terkait keutamaan ibadah sebagai taqarrub kepada Allah. Mengasah nafsiyah siswa dengan pilar-pilar pengokoh nafsiyah Islamiyah

Kepala SDIT Insantama Makassar, Asriyani mengatakan, selain mabit, siswa juga melakukan kegiatan visiting ke bendungan Bili-bili melakukan jelajah alam.

“Visiting dirancang sebagai program sekolah untuk menggabungkan aspek pembelajaran outdoor dan indoor, untuk terbentuknya pemahaman kongkrit siswa dengan tetap diwarnai penanaman nilai-nilai Islam,” tandasnya.

Ketua Yayasan Mart Insan Utama (Yasintama) Makassar, Bahrul, yang juga pembina SDIT Insantama Makassar menyebutkan, sekolah Insantama mempunyai visi-misi terwujudnya siswa yang mantap berkepribadian Islam, menguasai tsaqofah Islam dan sains teknologi.

“Kami mengusung tagline ‘Sekolah Para Juara’ karena meyakini bahwa semua siswa di SDIT Insantama adalah anak-anak hebat dan berbakat. Mereka mampu menjadi juara di bidangnya masing-masing,” ujar Bahrul.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

LKIM-PENA Unismuh Kembali Gelar PIKIR 2019

Terkini.id, Makassar - Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar kembali menyelenggarakan Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja