Didik Siswa Nilai Kejujuran, SDIT Insantama Makassar Hadirkan Pendongeng Nasional

SDIT Insantama Makassar
Pendongeng nasional, Puguh Herumawan atau yang akrab disapa 'Kak Heru' hadir di SDIT Insantama Makassar

Terkini.id, Makassar – Pendongeng nasional, Puguh Herumawan atau yang akrab disapa ‘Kak Heru’ hadir di SDIT Insantama Makassar, Jumat, 19 Juli 2019.

Pendiri rumah dongeng ini mendongeng di hadapan siswa -siswi SDIT Insantama kota Makassar.

Heru sengaja diajak pihak sekolah mengisi acara bukan sekedar menghibur, namun melalui mendongeng sebagai salah satu cara untuk mendidik anak-anak.

Bertempat di lantai 3 SDIT Insantama, puluhan murid SDIT Insantama Makassar mendengarkan kisah tentang Idul Adha dengan mengambil sudut pandang dari Ismail, putra tercinta dari Nabi Ibrahim.

Tampak siswa begitu antusias,ceria dan senang belajar makna perjuangan dan cinta yang terkandung dalam Idul Adha melalui dongeng Heru.

“Keseruan cerita ini ketika saya berpura pura me jadi Iblis yang menganggu Nabi Ibrahim ketika sedang membawa Ismail ke atas bukit untuk dikorbankan. Beberapa anak anak dengan penuh semangat berusaha melempar si Iblis dengan batu imajinasi mereka,” ujarnya.

Kepala SDIT Insantama Makassar: Siswa dapat belajar nilai kejujuran

Kepala SDIT Insantama Makassar, Asriyani menyebut, melalui mendongeng tentu banyak nilai-nilai moral maupun agama dalam sebuah cerita yang tentu sangat bagus untuk diceritakan kepada anak.

“Melalui karakter yang ada pada dongeng, siswa dapat belajar nilai-nilai kejujuran, rendah hati, rasa empati, sikap tolong-menolong dll,” tambahnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini