SDIT Insantama Gelar Pelatihan Virtual Aplikasi Pembelajaran Berbasis Google Sites

SDIT Insantama Gelar Pelatihan Virtual Aplikasi Pembelajaran Berbasis Google Sites

Terkini.id, Makassar – Pandemi Covid-19 menjadikan kegiatan belajar mengajar dialihkan secara virtual di rumah. Guru masa kini dituntut beradaptasi dengan kegiatan belajar mengajar jarak jauh dengan menggunakan teknologi.

Karena itu, SDIT Insantama Makassar menggelar training online “Membuat Media Pembelajaran Menggunakan Google Site” yang dilaksanakan pada Senin, 13 Juli 2020.

Kegiatan ini difasilitasi Jamaluddin, SPd, guru SMKN 6 Kabupagen Luwu yang juga Ketua IGI Luwu.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Yayasan Smart Insan Utama, Bahrul Ulum Ilham dan diikuti kepala sekolah, guru-guru dan staf SDIT Insantama Makassar.

Bahrul mengatakan, pandemi Covid-19 mempercepat proses transformasi digital sehingga memaksa guru harus kreatif menggunakan teknologi.

Menarik untuk Anda:

“Guru dituntut terus mengikuti perkembangan teknologi informasi sehingga perlu pembekalan kemampuan dalam penguasaan teknologi pembelajaran jarak jauh,” katanya.

Dalam pelatihan virtual menggunakan media zoom ini, Jamaluddin berbagi kiat dan cara membuat media pembelajaran menggunakan google site.

Dikatakannya, dengan menggunakan google sites sebagai media pembelajaran, guru bisa memasukkan materi pembelajaran berbentuk teks, visual hingga video pembelajaran.

“Semua itu bisa kita masukkan ke dalam google sites dan dipublikasikan ke siswa. Selain itu guru juga bisa menyimpan dokumentasi semua kegiatan di kelas atau sekolah ke dalam google sites, dengan ruang yang hampir tak terbatas sehingga bisa menyimpan banyak dokumentasi sekolah,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tak Mampu Beli Hp, Siswa di Makassar Terpaksa Masuk Sekolah Mengikuti Belajar Daring

SDIT Insantama Makassar Gelar Wisuda Virtual

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar