Lawan Covid-19, Relawan PMI Makassar Semprot Disinfektan Zona Merah

PMI Makassar
Relawan PMI Makassar semprot disinfektan zona merah

Terkini.id, Makassar – Dalam upaya menghadang penyebaran Virus Corona atau Covid-19, puluhan relawan PMI mulai menyemprot disinfektan wilayah zona merah di sejumlah kecamatan di Kota Makassar.

Adapun wilayah yang disasar relawan PMI Makassar di antaranya Kecamatan Panakkukang, Kecamatan Manggala dan Kecamatan Rappocini.

Di Kecamatan Manggala, daerah yang disemprot yakni Perumnas Antang Jalan Kompleks bambu-bambu, dan sekitar Polsek Manggala.

Selain itu juga di wilayah Rappocini, relawan menyemprot Kelurahan Banta-bantaeng, Jalan Andi Jemma, kelurahan Bontomakkio, Tidung 2 RT2 RW 2.

Sedangkan di wilayah Pannakukang relawan menyemprot pemukiman ketapang, Jalan Ketapang, Kelurahan Paropo.

Menarik untuk Anda:

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, relawan juga aktif melakukan promosi kesehatan agar masyarakat mengetahui cara menghindari penularan virus seperti cuci tangan, memakai masker dan mengajak warga tetap berdiam diri di rumah.

Seperti yang kita ketahui ada 4 kecamatan masuk zona merah terkait covid-19 di Kota Makassar, Yakni Kecamatan Rappocini, Manggala, Panakkukang dan Tamalate, mulai hari ini relawan PMI Makassar melakukan penyemprotan dengan melihat kebutuhan setiap wilayah, dengan mendepankan wilayah zona merah.

Koordinator Satgas Penanganan Covid-19 PMI Kota Makassar, Fauzi Andi Wawo, menjelaskan bahwa penentuan sasaran relawan berdasarkan kebutuhan dengan mempertimbangkan zona dan pada hari ini relawan masuk pada daerah kecamatan yang masuk zona merah.

“PMI Makassar dalam hari ini dan kedepan akan tetap melakukan pelayanan penyemprotan disinfektan berdasarkan zona peta penyebaran Covid-19, dalam artian kita mempertibangkan aspek kebutuhan wilayah.Persoalan kemanusiaan menjadi tanggungjawab kita bersama,” tutup Bang Uci.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Fadli Ananda Resmikan Posko FAnS  di Kecamatan Rappocini

Dugaan Perobekan Uang, Walhi Sulsel Sebut Ada Upaya kriminalisasi Nelayan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar